Wakil Wali Kota Menghadiri Kegiatan Summit Kabupaten/Kota Sehat Indonesia 2022 Di Semarang

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., menghadiri kegiatan Summit Kabupaten/Kota Sehat Indonesia 2022, yang bertempat di Patra Semarang Hotel & Convention Jalan Sisingamangaraja,  Kelurahan Wonotingal, Kecamatan Candisari, Kota Semarang, Jawa Tengah. Senin (28/3/2022).
Kegiatan yang dilaksanakan mulai hari Senin s.d hari Rabu, 28 s.d 30 Maret 2022 ini diikuti oleh perwakilan Kementerian/Lembaga, 34 Provinsi dan 514 Kabupaten/Kota, baik dari Pemerintahan maupun Forum Provinsi/Kabupaten/Kota Sehat se-Indonesia.
Summit Kabupaten/Kota Sehat Indonesia 2022 mengambil tema “Healthy Cities for All“, yang dimaksudkan agar peserta termotivasi untuk mengintegrasikan konsep Kabupaten/Kota Sehat dalam aspek perencanaan, penganggaran, dan pelaksanaan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan dan derajat kesehatan masyarakat. Dalam kondisi pandemi Covid-19, penerapan Kabupaten/Kota Sehat akan mempercepat penanggulangan pandemi, mengurangi dampak di sektor kesehatan, sosial, dan ekonomi, serta meningkatkan capaian indikator pembangunan di masing-masing daerah.
Wakil Wali Kota menuturkan kegiatan ini merupakan salahsatu upaya untuk meningkatkan pemahaman agar konsep Kabupaten/Kota Sehat dapat berkolaborasi dengan program-program lain, seperti Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), Sustainable Development Goals (SDGs), Standar Pelayanan Minimal (SPM), Penanggulangan Kemiskinan, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK), Kampung Keluarga Berkualitas, Kampung Tematik, Kota Tanpa Kumuh (Kotaku), dan lain-lain. “Melalui summit ini akan terbentuk Forum Komunikasi Nasional Kabupaten/Kota Sehat Indonesia, sebagai komitmen bersama untuk meningkatkan koordinasi, komunikasi, dan Kerjasama dalam penguatan implementasi Kabupaten/Kota Sehat di Indonesia. Pada dasarnya, jika sebuah negara mau maju harus memiliki masyarakat yang sehat. Dengan semangat itulah maka program Kota Sehat menjadi komitmen bersama untuk terus digerakan, termasuk di Kota Banjar,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Koordinasi Teknis Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Ngawal Jawa Barat Zero New Stunting (NGABRING) Tahun 2022

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Tim Percepatan Penurunan …

Wali Kota Buka Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Bagi Pelaku UKM

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., membuka kegiatan Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk …