Wakil Wali Kota Hadiri Pembinaan Ketua DKM se-Kota Banjar

Imam selain berperan dalam memimpin sholat di Masjid, juga dituntut mampu menjadi pelopor dalam memimpin dan membina umat dilingkungannya. Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., dalam acara Pembinaan Ketua DKM dan penyerahan insentif Imam Masjid dan Muadzin DKM se-Kota Banjar, Termin satu Tahun Anggaran 2022 yang bertempat di Gedung Dakwah Masjid Agung Kota Banjar. Kamis (30/6/2022).
Selain pembinaan, dalam kesempatan ini juga dilakukan penyerahan insentif untuk 365 Imam Masjid dan Muadzin di 365 DKM se-Kota Banjar. Menurut Wakil Wali Kota Insentif ini merupakan salah satu bentuk perhatian dari Pemerintah Kota Banjar kepada Para Imam Masjid dan Muadzin di Kota Banjar. “Atas nama Pemerintah Kota Banjar, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan peran serta para Imam dan Muadzin di Kota Banjar dalam mengajak dan memberdayakan masyarakat dalam kegiatan keagamaan. Namun demikian, saya juga memohon maaf belum mampu memberikan insentif yang lebih besar, ini semua karena pertimbangan keterbatasan anggaran yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Banjar,” jelasnya.
Wakil Wali Kota menambahkan, peran dan kedudukan para Imam dan Muadzin sangat penting dan strategis dalam meningkatkan kualitas warga yang baik ahlaknya. “Untuk itu saya berharap, dengan pembinaan ini, kualitas SDM di Kota Banjar akan semakin baik dan mampu menjadi pelopor dalam pembinaan umat di lingkungannya,” pungkasnya.
Dalam kesempatan ini juga dibuka pelayanan vaksinasi Covid-19 yang melayani vaksin dosis satu, dua, dan booster.

Sumber      : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …