Wakil Wali Kota Hadiri Acara Penilaian Kampung KB Tahap 2 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., menghadiri kegiatan Penilaian Kampung KB Tahap 2 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 melalui video conference, yang bertempat di Ruang Kerja Kepala Diskominfo Kota Banjar. Kamis (19/5/2022).
Kelurahan Pataruman menjadi perwakilan dari Kota Banjar dengan menghadirkan konsep Sinergi Kampung KB dengan Wana Wisata Tepas Konci. Tepas Konci merupakan salah satu destinasi wisata baru di Kota Banjar, dengan konsep edukasi dengan alam. Pengembangan objek wisata Tepas Konci sendiri dilakukan dengan kolaborasi dengan beberapa Perangkat Daerah, seperti DPPKB, Dinas Pertanian, serta Dinas Pendidikan Kota Banjar. Salah satu kolaborasinya dengan pengembangan Kampung KB di lokasi tersebut sebagai wahana pemberdayaan masyarakat.
Wakil Wali Kota mengatakan keseriusan Kota Banjar dalam mendukung program Bangga Kencana, dibuktikan dengan penghargaan Kampung KB Terbaik Kedua Tingkat Provinsi Jawa Barat, yang diwakili oleh Desa Jajawar dengan membangun kolaborasi antara Kampung KB Desa Jajawar dengan wisata Ulin Ka Bapa. Selain itu keberhasilan dalam pelaksanaan Kampung KB di Kota Banjar dibuktikan dengan penghargaan yang diraih yaitu terbaik se-Provinsi Jawa Barat Tahun 2021 dalam pencapaian terbanyak akseptor KB MKJP dan akseptor metode operasi pria. “Kampung KB adalah bentuk miniatur program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana secara keseluruhan yang menjadi sarana untuk ‘membumikan’ program Bangga Kencana secara komprehensif sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Oleh karena itu Pemerintah Kota Banjar terus berkomitmen memberikan dukungan maksimal agar Kampung KB di Kota Banjar terus mengalami kemajuan dan memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan di Kota Banjar,” jelasnya.
Wakil Wali Kota menuturkan bahwa program Kampung KB di Kota Banjar telah berjalan dengan baik dengan melakukan sinergi dan kolaborasi dengan seluruh element masyarakat. Salahsatu kolaborasi yang nyata dengan adanya kerjasama dengan sektor pariwisata yang terbukti memberikan dampak positif baik terhadap program Bangka Kencana, dengan tersosialisasinya program banggakencana kepada masyarakat.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas Covid-19  Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022 …

Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny Dorong Saling Dukung di Forum Internasional

Siaran Pers No. 269/HM/KOMINFO/06/2022 Rabu, 29 Juni 2022 Tentang Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny …