Wakil Wali Kota Banjar Tutup Kegiatan “KADIN Banjar Ramadhan Festival”

Bertempat di Area Parkir Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar, Wakil Wali Kota, H. Nana Suryana, S. Pd., menutup Kegiatan “KADIN Banjar Ramadhan Festival”. Rabu (27/4/2022).
Kegitan yang digelar mulai tanggal 23 s.d 27 April ini, menampilkan produk UMKM Binaan Dinas KUKMP Kota Banjar, perwakilan Perangkat Daerah serta Instansi Vertikal di Kota Banjar.
Apresiasi dan ucapan selamat disampaikan oleh Wakil Wali Kota atas suksesnya kegiatan tersebut. Ini merupakan sebuah upaya nyata dalam membantu kebangkitan UMKM di Kota Banjar ditengah masa pandemi seperti saat ini.
Pemerintah Kota Banjar terus berupaya membantu kebangkitan UMKM melalui Dinas KUKMP Kota Banjar dengan memberikan bantuan modal dan pelatihan pemasaran produk-produk mereka. “UMKM merupakan pilar ekonomi penting dalam perekonomian di Kota Banjar. Untuk itu,  diperlukan dukungan dari semua pihak untuk membangkitkan UMKM dari keterpurukan,” jelasnya.
Kegiatan ini merupakan bukti nyata sinergitas antara Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas KUKMP dengan KADIN Kota Banjar dalam membantu UMKM di Kota Banjar. Pengembangan potensi wisata di Kota Banjar cukup terbatas, namun demikian masih banyak peluang untuk menjadikan Banjar menjadi Kota  Tujuan, salah satunya dengan menggelar event-event dengan skala lebih luas, baik regional maupun nasional. “Rencana event di Kota Banjar telah terbentuk. Gelaran tersebut akan menjadi sebuah daya tarik Kota Banjar untuk didatangi pengunjung dari luar Kota Banjar, dan disitulah UMKM hadir dengan menampilkan produk-produk unggulan mereka,” pungkasnya.
Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Daerah 2, Ketua KADIN Kota Banjar, Perwira Penghubung Kodim 0613 Ciamis, perwakilan Polres Banjar, perwakilan Kajari, Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar, serta perwakilan UMKM se-Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Launching Program Penyaluran Bantuan Tunai Kaki Lima Dan Warung (BTKLW) Minyak Goreng Oleh TNI Kodim 0613/Ciamis

Bertempat di Makoramil 1313 Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan …

Launching Program Bantuan Sosial RASTRA Daerah Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Halaman Pendopo Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., …