Wakil Wali Kota Banjar Tarling di Mesjid Miftahul Hidayah Lingkungan Jelat – Pataruman

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., melakukan kegiatan Tarawih Keliling yang bertempat di Mesjid Miftahul Hidayah, Lingkungan Jelat RT 04 RW 01 Kelurahan Pataruman, Kec. Pataruman. Senin (11/04/2022).
Kegiatan salat tarawih keliling ini selain sebagai upaya untuk mendekatkan diri  Pemerintah Kota dengan masyarakat, juga untuk terus mensosialisasikan disiplin protokol kesehatan (prokes), serta vaksin selama masa pandemi Covid-19. Dalam kegiatan ini juga diserahkan bantuan karpet masjid sebanyak 8 rol.
Wakil Wali Kota mengatakan bahwa bulan suci Ramadhan ini dijadikan sebagai momentum dalam meningkatkan Ukhuwah Islamiyah antara Pemerintah Kota Banjar dengan masyarakat. “Tarawih keliling yang di gelar tahun ini guna meningkatkan tali silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat. Pandemi ini telah membatasi beberapa aktifitas, namun seiring dengan penanganan Covid-19 kasus terkonfirmasi positif mulai menurun,” tambah beliau.
Pemerintah melakukan kebijakan dengan merubah status pandemi menjadi endemi. Berkaitan hal tersebut, beliau menegaskan, agar masyarakat bersiap dengan tetap melaksanakan prokes dan paling penting mengikuti vaksin dosis 1,2 dan 3. “Dibutuhkan kesadaran dari semua kalangan untuk mensuksesakn program vaksin Covid-19 dosis 1, 2 dan 3, karena tingkat vaksinasi merupakan salah satu faktor penting dalam upaya transisi dari pandemi ke endemi,” pungkasnya.
Dalam kesempatan ini juga dilakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi yang bertempat di depan masjid yang dilayani oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas  Pataruman. Di lokasi tersebut, para tenaga kesehatan melayani warga yang akan divaksin baik dosis 1, 2 maupun 3. Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Wakil Wali Kota, Dandim 0613,  Danramil, para Kepala OPD, Sekcam dan Lurah Pataruman, serta masyarakat sekitar DKM Al Hidayah.

Sumber      : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Launching Program Penyaluran Bantuan Tunai Kaki Lima Dan Warung (BTKLW) Minyak Goreng Oleh TNI Kodim 0613/Ciamis

Bertempat di Makoramil 1313 Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan …

Launching Program Bantuan Sosial RASTRA Daerah Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Halaman Pendopo Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., …