Wakil Wali Kota Banjar Serahkan Bansos

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., menyerahkan bantuan sosial (bansos) didampingi Kepala Dinas Sosial serta Lurah Pataruman di Aula Kelurahan Pataruman, Rabu (08/12/2021).
Bantuan tersebut disalurkan kepada 95 Lansia yang menerima bantuan berupa uang tunai senilai Rp. 500.000,-, 9 penyandang disabilitas dengan bantuan sebesar Rp 1.200.000,- serta 6 anak yatim piatu yang mendapatkan bantuan paket sembako dannuang santunan sebesar Rp. 100.000,- dari Baznas Kota Banjar.
Wakil Wali Kota menyampaikan bahwa bantuan ini sebagai realisasi program pemerintah dalam upaya penanganan sosial kemasyarakatan di masa pandemi Covid-19 sebagai bentuk jaring pengaman sosial untuk penyandang disabilitas, lansia serta yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19. “Tujuannya untuk membantu pemenuhan kebutuhan dasar bagi penyandang disabilitas dan lansia terdampak Covid-19,” jelas Wakil Wali Kota disela-sela kegiatannya.
Dirinya berharap semoga bantuan ini dapat sedikit mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19. “Memang nilai bantuan ini tidak seberapa, namun ini merupakan sebuah bentuk perhatian dan kehadiran pemerintah disaat masyarakat terdampak pandemi Covid-19,” terangnya.
Beliau berharap, bantuan ini dapat digunakan untuk  memenuhi kebutuhan pokok masyarakat yang selama ini cukup kesulitan dengan pandemi yang berkepanjangan ini. “Prioritaskan bahan kebutuhan sehari-hari sehingga bantuan ini terasa manfaatnya,” imbaunya.
Selain itu, Wakil Wali Kota mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Banjar untuk tetap disiplin prokes. Kendati Kota Banjar masuk dalam kategori PPKM level 1, namun bukan berarti masyarakat dapat mengabaikan prokes. “Saya harap semua masyarakat tetap disiplin prokes dan ikut divaksin. Mari kita bersama menjadi pahlawan bagi diri sendiri, keluarga dan sesama dengan melaksanakan vaksinasi,” ajaknya saat menyalurkan bansos di Kelurahan Pataruman.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2022 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2022 …