Wakil Wali Kota Banjar Resmi Menutup Hari Krida Pertanian (HKP) Ke-50 Tingkat Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penutupan Acara Peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) Ke-50 Tingkat Kota Banjar yang bertempat di Halaman Kantor Kelurahan Muktisari, Kecamatan Langensari. Sabtu (30/07/2022).
Kegiatan HKP Ke-50 Tingkat Kota Banjar digelar sejak tanggal 28 s/d 30 Juli 2022, dengan agenda Rembug Tani, Temu Teknologi dan Temu Usaha, Pameran Produk Unggulan, Asah Terampil, Kunjungan Lapang, Lomba Mars KWT, Unjuk Keterampilan serta Lomba B2SA.
Dari berbagi perlombaan yang digelar, terpilih Juara Umum Desa Langensari yang mendapakan hadiah berupa piala serta seekor sapi anakan jenis Yansen (Pelayanan Inseminasi Buatan).
Wakil Wali Kota Banjar mengatakan, bahwa Hari Krida Pertanian merupakan hari penghargaan bagi masyarakat pertanian yang dalam kesehariannya secara terus-menerus berjuang mengolah, menanam, memelihara dan memanen hasil pertanian untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat. “Peringatan HKP ini diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi yang kuat bagi pertanian dan Peternakan Kota Banjar dalam upaya meningkatkan produksi pertanian di Kota Banjar,” jelasnya.
Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota menuturkan, Potensi Pemasaran hasil pertanian dari Kota Banjar sebenarnya terbuka lebar. “Kita ambil contoh komoditas beras, salah satu konsumennya adalah ASN di Kota Banjar, jika seluruh ASN di Kota Banjar membeli produk beras dari para petani dari Kota Banjar, ini akan menjadi peluang pasar yang telah pasti. Dalam pemasarannya kita berdayakan Bumdes yang ada,” jelas Wakil Wali Kota.
Penutupan Peringatan HKP Ke-50 dilakukan dengan  pemukulan kentongan oleh Wakil Wali Kota Banjar yang diikuti oleh seluruh Penyuluh Pertanian Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …

Tinggalkan Balasan