Wakil Wali Kota Banjar Resmi Buka Forum Gabungan Perangkat Daerah

Pemerintah Kota Banjar melalui Badan Perencanaan dan Penelitian Pengembangan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Kota Banjar menggelar Acara Forum Gabungan Perangkat Daerah, dibuka secara langsung oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., yang bertempat di Ruang Rapat Bappelitbangda Kota Banjar. Senin, (14/3/2022).
Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Banjar, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Kepala Bappelitbangda Kota Banjar, serta para Kepala Perangkat Daerah. Acara ini berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 14 hingga 17 Maret 2022.
Menurut Wakil Wali Kota, Forum Gabungan Perangkat Daerah Ini merupakan rangkaian Tahapan Perencanaan Dalam Penyusunan RKPD Kota Banjar Tahun 2023 sesuai dengan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017, di mana Forum ini bertujuan untuk memaduserasikan usulan Perangkat Daerah, usulan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan dan Pokok-pokok Pikiran DPRD, dan selanjutnya menjadi bahan Musrenbang Tingkat Kota Banjar yang dijadwalkan tanggal 22 Maret 2022. “Proses Rancangan RKPD Tahun 2023 yang kita selenggarakan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari seluruh tahapan perencanaan, mulai dari persiapan penyusunan Rancangan Awal RKPD, penyusunan RKPD, penyusunan Rancangan Akhir dan berakhir Penetapan RKPD, yang selanjutnya dijadikan bahan dalam penyusunan Kebijakan Umum Anggaran serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara di tahun anggaran selanjutnya,” jelasnya.
Arah pembangunan di Kota Banjar, tambah Wakil Wali Kota, sangat membutuhkan fokus dan penyeimbangan kebijakan, program, kegiatan, dan penganggaran dalam implementasi belanja daerah serta penjabarannya secara terintegrasi, serta mampu mempertajam penjabaran visi misi daerah ke dalam perumusan program pembangunan secara terpola, menyeluruh, terencana, terarah dan terpadu berdasarkan skala prioritas dengan sasaran dan outcome yang jelas serta terukur dalam implementasinya benar-benar menyentuh dan memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Banjar. “Dalam mempercepat pemulihan ekonomi memerlukan dukungan berbagai pihak untuk melakukan berbagai upaya agar dapat menyelesaikan permasalahan yang akan berdampak pada lemahnya perekonomian,”pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Rapat Koordinasi Teknis Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Ngawal Jawa Barat Zero New Stunting (NGABRING) Tahun 2022

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Tim Percepatan Penurunan …

Wali Kota Buka Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN) Bagi Pelaku UKM

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., membuka kegiatan Sosialisasi Peningkatan Penggunaan Produk …