Wakil Wali Kota Banjar Monitoring Program TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu

Bertempat di Klinik Batalyon 323 Raider, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., didampingi oleh Komandan Kodim 0613 Ciamis, Komandan Batalyon 323 Raider, serta Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjar, melakukan monitoring program TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu. Senin (5/9/2022).
Sasaran umum Program Bangga Kencana adalah meningkatkan kualitas kesehatan reproduksi, terkendalinya laju pertambahan penduduk, meningkatkan ketahanan keluarga, serta terbangunnya kelembagaan dan jaringan pengelola program KB di setiap lini di lapangan.
Wakil Wali Kota menuturkan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan mendukung sekali adanya program TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu, terutama dalam pemasangan alat kontrasepsi kepada ibu-ibu akseptor aktif dan baru, guna mengendalikan jumlah penduduk. “Inilah bentuk sinergi antara Pemerintah Kota Banjar dengan jajaran TNI dalam upaya memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya dalam pengendalian penduduk di Kota Banjar. Hal ini, dalam rangka Tentara Nasional Indonesia (TNI) Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu, sebagai wujud kepedulian dan perhatian kepada ibu-ibu dalam pelayanan alat kontrasepsi KB,” tegasnya.
Beliau menambahkan bahwa keluarga sejahtera memerlukan sebuah perencanaan yang matang salahsatunya dalam perencanaan keturunan. Ini sangat penting sekali dalam mengendalikan penduduk. Apalagi saat ini pertumbuhan penduduk begitu luar biasa, sehingga akan menyebabkan penambahan dalam kebutuhan sehari-hari. “Makanya, melalui TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan Terpadu inilah akan memberikan kontribusi sekaligus kontrol dalam berumahtangga, khususnya di Kota Banjar,” tutupnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …