Wakil Wali Kota Banjar Meresmikan Karang Taruna Sirung Hegar Kelurahan Hegarsari

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., menghadiri kegiatan Peresmian Karang Taruna Sirung Hegar Kelurahan Hegarsari yang bertempat di Aula Kelurahan Hegarsari. Minggu (10/07/ 2022).
Karang Taruna Sirung Hegar terbentuk dengan diketuai oleh Asep Rochmat, jabatan Sekretaris diemban oleh M. Regi Syahbana, serta Bendahara dijabat oleh Syalsa Dzulhia Sawitri. Apresiasi dan ucapan selamat diberikan oleh Wakil Wali Kota Banjar atas terbentuknya Karang Taruna Sirung Hegar. Menurutnya, yang paling utama dalam sebuah organisasi adalah adanya semangat dari masing-masing anggotanya. “Dengan adanya semangat untuk bergerak, maka akan muncul ide serta gagasan hingga terbentuknya program kerja yang akan dilaksanakan oleh organisasi tersebut,” jelasnya.
Menurutnya, dalam Permensos Nomor 25 Tahun 2019 Tentang Karang Taruna, disebutkan bahwa Karang Taruna adalah organisasi yang dibentuk oleh masyarakat sebagai wadah generasi muda untuk mengembangkan diri, tumbuh, dan berkembang atas dasar kesadaran serta tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk generasi muda, yang berorientasi pada tercapainya kesejahteraan sosial bagi masyarakat.
Karang Taruna menjalankan tugas dan fungsi pemberdayaan dan pembinaan. Pemberdayaan Karang Taruna adalah suatu proses pengembangan kemampuan, kesempatan, dan pemberian kewenangan kepada Karang Taruna untuk meningkatkan potensi, pencegahan, dan penanganan permasalahan sosial, pengembangan nilai-nilai kepeloporan melalui pemanfaatan sumber daya manusia, sumber daya alam, sumber daya sosial, dan teknologi. “Tugas pokok Karang Taruna adalah menjalin sinergi dengan Pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat yang sesuai dengan tugas pokok dan ruang lingkup karang taruna. “Saya berharap, dengan terbentuknya Karang Taruna ini, segera bergerak membantu Kota Banjar menjadi Kota Tujuan, tentunya dengan menggelar event budaya maupun olah raga sehingga menjadi daya tarik untuk menarik pengunjung datang ke Kota Banjar. Tetaplah berbuat yang terbaik, kita ada berbuat untuk orang disekitar kita,“ pesannya.
Hadir dalam kesempatan tersebut Lurah Hegarsari, Ketua KPU serta Tokoh Pemuda Hegarsari.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …