Wakil Wali Kota Banjar Menjadi Narasumber Karantina Pasanggiri Mojang Jajaka Tahun 2022

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menjadi narasumber di Acara Karantina Pasanggiri Mojang Jajaka Tahun 2022 dengan tema “Kepemimpinan dan Pemerintahan” yang bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana Setda Kota Banjar. Sabtu (30/07/2022).
Audisi Pasanggiri Mojang Jajaka Tahun 2022 telah digelar pada tanggal 17 Juli 2022 dengan diikuti oleh 48 peserta. Setelah melalui proses seleksi lolos 28 peserta dari 2 (dua) Ketegori yaitu Kategori Dewasa dan Remaja. Kategori Dewasa meloloskan 12 peserta yang terdiri dari 4 Jajaka dan 8 Mojang, sedangkan Kategori Remaja meloloskan 16 peserta yang terdiri dari 8 (delapan) Mojang dan 8 (delapan) Jajaka. Ke 28 peserta selanjutnya mengikuti Program Karantina tanggal 23 -24 Juli, serta 30-31 Juli. Sabtu 30 Juli merupakan hari ketiga karantina, yang salah satu materinya diisi oleh Wakil Wali Kota Banjar.

Dalam arahannya, Wakil Wali Kota mengatakan bahwa Pasanggiri Mojang Jajaka Kota Banjar Tahun 2022 ini merupakan sebuah ajang seleksi bagi generasi muda yang berkualitas, berkarakter dan memahami akar budaya dengan sumbangsih seluruh potensi yang dimilikinya untuk mewujudkan ekonomi kreaktif, pariwisata dan kebudayaan sebagai sarana pemulihan ekonomi. “Mojang Jajaka bukan hanya menilai dari segi fisik dan penampilan semata, namun yang paling utama adalah penjaringan generasi muda yang memiliki jiwa dan karakter yang berahlak mulia,” jelasnya.

Beliau berharap, Mojang Jajaka Kota Banjar mampu menjadi Duta Seni Budaya, Duta Pariwisata, serta Duta Ekonomi Kreatif. “Mojang Jajaka diharapkan menjadi Duta Kota Banjar yang secara terus menerus mempromosikan dan mengenalkan potensi seni budaya, potensi wisata serta potensi ekonomi Kota Banjar, sehingga Kota Banjar semakin berkembang dalam upaya pemulihan ekonomi pasca pandemi,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar

Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …

Tinggalkan Balasan