Wakil Wali Kota Banjar Mengikuti Festival Ekonomi dan Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) Tahun 2022

Dalam rangka mendorong pengembangan inovasi, utamanya di bidang ekonomi dan keuangan digital di Indonesia, Bank Indonesia bersama dengan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyelenggarakan kegiatan Festival Ekonomi dan Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) Tahun 2022, dengan tema “Advancing Digital Economy And Finance Synergistic and Inclusive Ecosystem For Accelerated Recovery“. Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., mengikuti kegiatan tersebut secara virtual yang bertempat di Ruang Kerja Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Banjar. Senin (11/07/ 2022).
FEKDI 2022 merupakan wujud sinergi antara Otoritas Kementerian/Lembaga, Asosiasi dan Pelaku industri untuk mengkomunikasikan inisiatif dan kebijakan digitalisasi termasuk showcase pencapaian Indonesia di bidang Ekonomi Keuangan Digital (EKD) sekaligus mendukung Presidensi G20 dengan tema “Digitalisasi Untuk Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional”. Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo mengatakan digitalisasi menjadi salah satu dari 3 (tiga) area besar yang diusung dalam Presidensi G20 Indonesia pada Tahun 2022. Tiga area besar sesuai arahan Presiden RI Joko Widodo adalah kesehatan, digital, dan keuangan hijau serta inklusif. “Digital yang menyelamatkan kita di masa pandemi terus kita fokuskan untuk jadi pilar Indonesia maju,” ucapnya.
Sementara itu, Wakil Wali Kota Banjar mengatakan bahwa Pemerintah Kota Banjar berupaya untuk terus mengikuti percepatan ekonomi digital. “Meskipun dalam perjalanannya menghadapi beberapa kendala seperti kesiapan SDM serta sarana penunjangnya. Seperti di bidang pertanian, masih banyak petani yang belum menguasai teknologi digital. Kedepan kita akan terus berupaya mengembangkan ekonomi digital,” pungkasnya.
Turut hadir mendampingi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah, Sekretaris Dinas KUKMP, Serta Perwakilan Bank BJB Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …