Wakil Wali Kota Banjar Menghadiri MPLS SMK Banjar Mandiri 2 Langensari

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana  menghadiri MPLS hari ketiga SMK Banjar Mandiri 2 Kecamatan Langensari. Beliau didampingi oleh Danramil dan Camat Langensari, serta Kapolsek Langensari, dan aktivis kemanusiaan, Bunda Ike. Rabu (20/7/2022).
Siswa angkatan pertama SMK Banjar Mandiri Jurusan Asisten Keperawatan, merupakan warga sekitaran Kecamatan Langensari yang tergolong kurang mampu, namun memiliki antusiasme untuk melanjutkan pendidikan usai lulus SMP. Rahardi Mahardika selaku Kepala Sekolah SMK Banjar Mandiri merupakan sosok penyelamat bagi anak-anak setempat untuk menggapai impian dan cita-citanya dengan mengembangkan pendidikan di kampungnya. Walau tanpa digaji, Rahardi bersama timnya mengabdikan diri untuk anak-anak bangsa yang terkendala materi dan segala macamnya untuk tetap mengenyam pendidikan.
SMK Banjar Mandiri hadir di Langensari agar lebih dekat untuk meringankan beban orang tua siswa tanpa memberikan syarat apapun, hanya modal niat untuk melanjutkan pendidikannya.  “Alhamdulillah, antusias warga disini sangat bagus untuk menyekolahkan anak-anaknya sehingga kami berupaya untuk memfasilitasi sarana dan prasarana walaupun baru seadanya dengan membebaskan iuran SPP,” ungkapnya.
Rahardi mulai membangun asa anak-anak dengan mendirikan satu ruangan sebagai kelas kegiatan belajar dan mengajar yang kondisinya sangat terbatas di RT 2 RW 4, Dusun Sinargalih, Desa Langensari, Kecamatan Langensari Kota Banjar. Masih disangga oleh sebatang kayu, kelas tersebut menjadi saksi bisu bagaimana 36 siswa SMK Banjar Mandiri ini akan memulai proses pembelajaran dan mengiringi impian mereka untuk menggapai masa depan yang lebih baik. Sekolah kejuruan yang berpusat di Kota Banjar ini, lanjut Rahardi, sudah 8 tahun berdiri namun untuk perdana dibuka di Langensari sebagai angkatan pertama.
Wakil Wali Kota didampingi Kapolsek Danramil dan Camat Langensari serta Bunda Ikel berkesempatan meninjau langsung kelas tersebut. Matanya nampak tergenang air mata haru melihat bagaimana perjuangan Rahardi dalam memajukan pendidikan dengan fasilitas yang serba terbatas. Bahkan untuk ruang gurunya, hanya merupakan ruang semi terbuka yang terletak di luar kelas dengan kondisi yang memprihatinkan.  “Luar biasa ya, semoga pengabdian pak Rahardi dan kebaikan keluarga pak Sambudi tidak sia-sia untuk memajukan dunia pendidikan,” ucapnya.
Wakil Wali Kota sangat mengapresiasi perbuatan mulia Rahardi dan ayahnya, Sambudi, yang telah memberikan bakti kepada masyarakat untuk mencerdaskan masyarakat. “Pemerintah wajib hadir untuk mensupport semangat dan perjuangan pak Rahardi untuk memajukan dunia pendidikan,” katanya. Seluruh siswa SMK Banjar Mandiri dan masyarakat lansia di lingkungan sekolah, kemudian diberikan bantuan sembako dan uang santunan yang diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota dan jajarannya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …