Wakil Wali Kota Banjar Menghadiri Kegiatan Berbagi Dari Hati Yang Fitri

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., menghadiri kegiatan “Berbagi Dari Hati Yang Fitri, 4 Syawal 1443 H”, yang bertempat di Bale RT 02 RW 18 Dusun Pangadegan, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman. Sabtu (7/5/2022).
Kegiatan yang digelar oleh Karang Taruna Pangadegan ini diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan jompo. Sebanyak 23 orang anak yatim dan 23 orang jompo menerima santunan uang tunai yang berasal dari sumbangan warga RW 18 serta dari para donatur.
Mengawali sambutannya, Wakil Wali Kota Banjar mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443H. “Atas nama Pemerintah Kota Banjar, Saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443H, mohon maaf lahir dan bathin kepada warga Kelurahan Hegarsari, jika selama ini ada kebijakan yang tidak berkenan bagi masyarakat. Moment Idul Fitri ini, diharapkan menjadi sebuah awal membuka lembaran baru untuk memulai kembali upaya bersama dalam mensejahterakan masyarakat Kota Banjar,” ucapnnya.
Wakil Wali Kota juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Karang Taruna RW 18 Pangadegan atas terlaksananya kegiatan seperti ini. Inilah bentuk nyata dari kepedulian generasi muda kepada anak yatim dan jompo. “Generasi muda, khusunya karang taruna seharusnya menjadi garda terdepan dalam memberikan kepedulian terhadap Anak yatim. Islam jelas mengajarkan bahwa menyantuni anak yatim merupakan kewajiban bagi seluruh muslim. Oleh karena itu, saya berharap kegiatan seperti ini rutin digelar setiap tahun,” jelasnya.
Wakil Wali Kota juga mengaku bangga atas gagasan Karang Taruna RW 18 Hegarsari menggelar kegiatan seperti ini. “Semoga ini menjadi contoh bagi anak muda yang lain di Kota Banjar untuk menggelar kegiatan serupa,” pungkasnya.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Pataruman, Lurah Hegarsari, BhabinKamtibmas, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pataruman, serta Ketua Karang Taruna RW 18 beserta anggota.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Launching Program Penyaluran Bantuan Tunai Kaki Lima Dan Warung (BTKLW) Minyak Goreng Oleh TNI Kodim 0613/Ciamis

Bertempat di Makoramil 1313 Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan …

Launching Program Bantuan Sosial RASTRA Daerah Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Halaman Pendopo Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., …

Tinggalkan Balasan