Wakil Wali Kota Banjar Membuka Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kecamatan Pataruman

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., membuka Kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Tingkat Kecamatan Tahun 2022, yang bertempat di Aula Kecamatan Pataruman. Kamis (07/07/2022).
Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan santri dari seluruh Pesantren se-Kecamatan Pataruman. Wakil Wali Kota mengatakan, upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) merupakan tugas dari seluruh komponen masyarakat bersama Pemerintah. Hal ini sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). “Inilah salah satu upaya dari Pemerintah Kota Banjar dengan bekerja sama dengan BNN dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba di Kota Banjar,” ungkapnya.
Menurut Wakil Wali Kota, peredaran gelap narkoba bisa menyasar siapa saja, diharapkan juga peran santri di dalam masyarakat dapat menjadi pelopor pencegahan penyalahgunaan narkoba. Selain itu, dengan mengikuti kegiatan sosialisasi ini, para santri diharapkan menjadi agen pencegahan penyalahgunaan narkotika di Kota Banjar. “Dengan gencarnya sosialisasi ini diharapkan kasus penyalahgunaan narkoba di Kota Banjar semakin berkurang dan bukan tidak mungkin menjadi hilang. Upaya-upaya yang dilakukan harus secara dilaksanakan secara kompreherensif, dimulai dari pencegahan dengan edukasi seperti ini, penindakan hingga rehabilitasi. Mari kita bersama-sama membangun generasi muda yang cerdas ilmu pengetahuannya, baik akhlaknya yang bebas dari narkoba, ” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …