Wakil Wali Kota Banjar Lepas Kontingen Olahraga Kota Banjar Ke Porprov XIV Jabar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., melepas kontingen 15 cabang olahraga (cabor) ke Porprov ke-XIV Jabar, di Taman Kota Lapang Bhakti Banjar. Rabu (2/11/2022).
Wakil Wali Kota Banjar mengatakan bahwa Pemerintah memotivasi para atlet yang siap bertanding di Porprov Jabar agar mampu meraih kemenangan. “Jika mental juara sudah terbentuk dengan baik, maka rintangan dan halangan apapun untuk mampu meraih kemenangan,” katanya.
Menurutnya, bagi atlet yang meraih prestasi dipastikan mendapatkan bonus, sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Banjar. Untuk mendukung prestasi para atlet Kota Banjar, Pemkot juga merealisasikan anggaran sebesar Rp. 1,2 miliar dalam Porprov Jabar ini. Sebelumnya, anggaran yang diajukan sebesar Rp. 1,7 miliar, hanya saja Pemkot Banjar masih memiliki keterbatasan dan kemampuan dalam keuangan daerah. “Tentunya anggaran tersebut tidak mungkin cukup, terlebih untuk pembinaan para atlet yang jumlahnya banyak,” tegasnya.
Meski begitu, beliau menaruh harapan besar terhadap para atlet agar mampu meraih kemenangan pada Porprov Jabar, demi mengharumkan nama Kota Banjar. Sementara Ketua KONI Kota Banjar, Soedrajat sepakat dengan apa yang menjadi harapan Pemkot. “Target kita ingin meraih medali emas minimal 2 atau 3, terlebih di cabor unggulan balap motor, gulat, getball dan silat,” ungkapnya.
Raihan di cabor unggulan balap motor, menurutnya sekaligus untuk membuktikan bahwa Kota Banjar menjadi tuan rumah Porprov Jabar ini pada 2 cabor yakni balap motor dan sepakbola wanita.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur

Sebagai upaya ikut peduli dengan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kota Banjar menyalurkan …

Wakil Wali Kota Banjar Buka Sosialisasi Bantuan Sosial Dana Transfer Umum Pelaku Wirausaha Baru Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, …