Wakil Wali Kota Banjar Kembali Ikuti Taraweh Keliling

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., dengan didampingi jajaran Forkopimda melakukan Taraweh Keliling (Tarling)  di Masjid Uswatun Hasanah, Lingkungan Haurmukti RW 02, Kelurahan Purwaharja, Kecamatan Purwaharja. Rabu (13/4/2022).
Hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0613 Ciamis, Kajari, Kepala Kementrian Agama, para Asisten Daerah, perwakilan Polres, serta para Kepala Perangkat Daerah.
Wakil Wali Kota menuturkan, 2 tahun terakhir dilakukan pembatasan kegiatan yang melibatkan masyarakat dengan jumlah banyak, termasuk kegiatan ibadah berjamaah. Hal ini merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam mencegah penularan virus Covid-19. “Pemerintah selalu berupaya untuk memutus penularan virus Covid-19. Namun sejalan dengan menurunya kasus Covid-19, Pemerintah telah memberikan kelonggaran dalam melakukan aktifitas bagi masyarakat, termasuk sholat Tarawih berjamaah. Namun demikian, saya berharap warga tetap waspada dengan tetap melaksanakan protokol Kesehatan,” ungkapnya.
Wakil Wali Kota menambahkan, Tarawih Keliling yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banjar bersama Forkopimda bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat serta terus mengingatkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan. “Pada bulan Ramadhan ini sepatutnya kita bersyukur, kita dapat melaksanakan tarawih bersama. Mari isi bulan Ramadhan ini dengan terus meningkatkan amal ibadah dalam upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT,” harapnya.
Wakil Wali Kota mengajak warga untuk mensukseskan Program Percepatan Vaksin Covid-19. Vaksin merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam melindungi warga dari Covid-19. “Sebenarnya tidak ada alasan untuk menolak vaksin, MUI juga telah mengeluarkan fatwa bahwa vaksin ini halal,” pungkasnya.
Kegiatan ditutup dengan penyerahan paket sembako untuk lansia serta monitoring pelaksanaan vaksin Covid-19 yang bertempat di PAUD Ciptowati Lingkungan Haurmukti, yang dilayani oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Purwaharja 1.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Launching Program Penyaluran Bantuan Tunai Kaki Lima Dan Warung (BTKLW) Minyak Goreng Oleh TNI Kodim 0613/Ciamis

Bertempat di Makoramil 1313 Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan …

Launching Program Bantuan Sosial RASTRA Daerah Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Halaman Pendopo Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., …