Wakil Wali Kota Banjar Ikuti Workshop “Percepatan Digitalisasi” Di Hotel Solia, Solo

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana,S.Pd., mengikuti Kegiatan Workshop dengan tema “Percepatan Digitalisasi” yang digelar di Hotel Solia, Yosodipuro, Solo. Kegiatan ini digelar selama 3 (tiga) hari, mulai tanggal 8 s.d 10 Juni 2022, yang digagas oleh PT. Pijar Mulya Utama yang merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang Software dan Hardware, serta Jasa Konsultasi yang telah banyak dipergunakaan diberbagai instansi-instansi Pemerintah dan swasta.
Workshop hari pertama, Wakil Wali Kota menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah penjajakan jalinan kerja sama dengan pihak PT. Pijar Mulya Utama. Salahsatunya  dengan penyediaan Software dan Hardware dalam upaya proteksi terjadinya kebocoran Pajak Daerah. “Nantinya akan ada sebuah server yang dipasang di komputer seluruh kasir yang disertai dengan Data Receiver. Jadi seluruh transaksi dapat tercatat dengan akurat. Namun permasalahannya, diperlukan jaringan internet untuk di pelosok desa. Hal inilah yang memerlukan kerja sama seluruh Perangkat Daerah terkait di Kota Banjar,” jelasnya.
Wakil Wali Kota menambahkan, penerapan teknologi dan data digital sangat membantu dalam peningkatan transparansi dalam setiap bidang Tata Kelola Pemerintah Daerah. Menurutnya penggunaan teknologi untuk mengamankan penerimaan ini juga sejalan dengan upaya pemerintah dalam mewujudkan kemandirian fiskal daerah dengan optimalisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas Covid-19  Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022 …

Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny Dorong Saling Dukung di Forum Internasional

Siaran Pers No. 269/HM/KOMINFO/06/2022 Rabu, 29 Juni 2022 Tentang Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny …