Home / Berita Banjar / Wakil Wali Kota Banjar Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 Tingkat Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 Tingkat Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 Tingkat Kota Banjar secara virtual. Upacara dipusatkan dari Monumen Pancasila Sakti, Jakarta. Upacara digelar secara sederhana, serta mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Untuk tingkat daerah upacara diikuti melalui zoom meeting, Jumat 1 Oktober 2021.
Pejabat Negara yang hadir pada Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila adalah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang bertindak selaku Inspektur Upacara, Ketua DPD RI sebagai pembaca teks Pancasila, Ketua MPR RI sebagai pembacaan naskah Undang-Undang Dasar 1945, pembaca dan penandatanganan ikrar oleh Ketua DPR RI,  pembaca doa oleh Menteri Agama. Selain itu hadir pula Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset Dan Teknologi, Panglima TNI serta Kapolri.
Pemerintah Kota Banjar mengikuti upacara tersebut secara virtual melalui zoom meeting yang berlokasi di Posko Penanganan Covid 19 Kota Banjar Jumat 1 Oktober 2021. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Banjar,  Ketua DPRD Kota Banjar, Kajari,  Ketua PN,   ketua Pengadilan Agama, Sekretaris Daerah, serta  perwakilan dari Polres Banjar, dan perwakilan dari Lapas Banjar. Wakil Wali Kota Banjar mengatakan bahwa upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2021 Tingkat Kota Banjar dilaksanakan melalui media daring mengingat masa pandemi ini yang belum berakhir. Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh ASN Kota Banjar di kantornya masing-masing. “Pelaksanaan upacara secara virtual ini jangan sampai mengurangi nilai dari tujuan utama,  peringatan hari kesaktian Pancasila harus menjadi momentum kita untuk memperkuat ideologi Pancasila dalam setiap langkah kehidupan bernegara yang diimplementasikan dalam pembangunan nasional yaitu mewujudkan masyarakat adil dan makmur baik secara materil maupun spiritual.  tujuan tersebut dicapai dalam bingkai wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka berdaulat bersatu dan berkedaulatan rakyat. Selain itu Pancasila sebagai ideologi juga mencakup sikap warga negara yang mewujudkan kehidupan bangsa dan bernegara yang aman tentram tertib dan damai,” tegasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2021 …