Wakil Wali Kota Banjar Ikuti Tarling Di Desa Mulyasari Kec. Pataruman

Mengakhiri Safari Ramadhan Tahun 2022, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., mengikuti Tarawih Keliling (Tarling) yang bertempat di Masjid Nurul Huda, Dusun Sukamaju RT 13 RW 06, Desa Mulayasari, Kecamatan Pataruman. Rabu (20/4/2022).
Di bulan Ramadhan 1443 H, Pemerintah Kota Banjar melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Banjar, menggelar Tarling di 8 (delapan) masjid yang tersebar di masing-masing Kecamatan. Tarling merupakan program Pemerintah Kota Banjar yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat serta sebagai ajang sosialisasi pelaksanaan protokol kesehatan dan vaksin Covid-19.
Dalam sambutannya,  Wakil Wali Kota mengatakan,  sudah sepatutnya kita bersyukur kepada Allah SWT yang memberikan kesempatan kepada kita dapat melaksanakan puasa di bulan Ramadhan tahun ini. “Puasa bukan hanya sekadar menahan diri dari makan dan minum, tetapi juga menahan diri dari segala bentuk kemaksiatan dan hal-hal yang Allah haramkan. Hakikat puasa juga mengelola emosi sehingga tidak mudah marah, tidak mudah terprovokasi. Dekatkan diri kepada Allah dengan memperbanyak dzikir dan tadarus Al-Qur’an,” jelasnya.
Wakil Wali Kota menambahkan, pandemi telah membatasi seluruh aktifitas, termasuk ibadah berjamaah. Namun seiring dengan menurunnya kasus Covid-19, Pemerintah secara bertahap membuka ruang untuk aktifitas masyarakat namun tetap dengan penerapan protokol kesehatan. “Prokes harus tetap dilaksanakan dengan disiplin. Dalam kesempatan ini, saya meminta kerjasama dan kesadaran dari semua elemen masyarakat untuk mensukseskan program percepatan vaksin Covid-19. Vaksin merupakan salah satu upaya kita untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Inilah bentuk tanggung jawab kami dalam upaya melindungi warga dari paparan virus Covid-19,” pungkasnya.
Dalam kesempatan ini wakil wali kota menyerahkan secara simbolis bantuan karpet sebanyak 4 (empat) rol.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Launching Program Penyaluran Bantuan Tunai Kaki Lima Dan Warung (BTKLW) Minyak Goreng Oleh TNI Kodim 0613/Ciamis

Bertempat di Makoramil 1313 Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan …

Launching Program Bantuan Sosial RASTRA Daerah Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Halaman Pendopo Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., …