Wakil Wali Kota Banjar Ikuti Taraweh Keliling Di Desa Rejasari Kecamatan Langensari

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., mengikuti kegiatan Taraweh Keliling yang bertempat di Masjid Jami Baetul Karim, Dusun Sampih RT 04 RW 07, Desa Rejasari, Kecamatan Langensari. Selasa (19/4/2022).
Dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota menyerahkan secara simbolis bantuan karpet sebanyak 4 rol.
Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota mengatakan program tarling ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah Kota Banjar dengan masyarakat. Semoga dengan kegiatan seperti ini bisa membangun sinergitas yang baik sehingga program-program pembangunan dapat terlaksana dengan lancar.
Di bulan penuh ampunan ini, Wakil Wali Kota mengajak warga untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dengan memperbanyak ibadah, seperti shalat berjamaah, tadarus serta ibadah lainya. “Kita sepatutnya bersyukur diberikan kesempatan oleh Allah SWT dapat menunaikan ibadah puasa di bulan suci tahun ini. Cara bersyukur kita tentunya dengan memperbanyak ibadah di setiap waktu,” ungkapnya.
Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota juga mengatakan pandemi Covid-19 selama 2 tahun kebelakang yang mengharuskan masyarakat untuk di rumah saja, maka tahun ini Pemerintah mengambil kebijakan untuk memperbolehkan umat muslim di bulan Ramadhan ini dapat kembali berjamaah di masjid. “Kasus Covid-19 di Kota Banjar sudah melandai, bukan berarti Covid-19 sudah berakhir. Saya minta masyarakat tetap waspada dan mematuhi prokes terutama memakai masker sudah harus dibiasakan.” ujarnya.
Selain itu, sebagai upaya untuk meningkatkan imun, wakil wali kota mengingatkan pentingnya vaksin Booster apalagi di perkirakan musim mudik lebaran yang tahun ini pasti jumlahnya akan sangat banyak. “Vaksinasi dosis 3 ini merupakan upaya untuk mencegah penularan Covid-19. Pemberian vaksinasi efektif untuk memberikan kekebalan tubuh terhadap virus Covid-9. Untuk itu, saya berharap ibu/bapak semua jangan marah kepada aparat Kecamatan,  Desa maupun dari Kepolisian yang terus menerus menghimbau warga untuk mengikuti vaksin Covid-19. Ini hanyalah sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah dalam melindungi warganya,” kata Wakil Wali Kota.
Kegiatan dilanjutkan dengan monitoring pelaksanaan vaksin Covid-19 dosis 1, 2 dan 3 bagi warga yang dilayani oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Langensari 1, dengan target 200 sasaran.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Launching Program Penyaluran Bantuan Tunai Kaki Lima Dan Warung (BTKLW) Minyak Goreng Oleh TNI Kodim 0613/Ciamis

Bertempat di Makoramil 1313 Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan …

Launching Program Bantuan Sosial RASTRA Daerah Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Halaman Pendopo Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., …