Wakil Wali Kota Banjar Ikuti Rapat Luar Biasa Anggota KUNCI BERSAMA Di Kabupaten Kuningan

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Banjar, Dr. Drs. H. Ade Setiana, M.Pd., menghadiri Rapat Luar Biasa Anggota KUNCI BERSAMA yang bertempat di Hotel Grage Sangkan Park, Sangkan Hurip, Kabupaten Kuningan. Selasa (02/08/2022).
Pertemuan ini mengagendakan pembahasan antara lain :
1. Tempat Kedudukan Hukum Sekretriat Satker KUNCI BERSAMA periode 2022-2025 dan periode berikutnya;
2. Ketua Satker KUNCI BERSAMA periode 2022-2025;
3. Pelaksanaan Porsenitas dan Pameran Produk Unggulan Tahun 2023, 2024 dan 2025;
4. Penambahan anggota Kunci Bersama.
KUNCI BERSAMA merupakan sebuah wadah bagi Pemerintah Daerah Perbatasan yang terdiri dari Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Cilacap, Kabupaten Brebes, Kabupaten Majalengka, Kota Banjar, Kota Cirebon, serta Kabupaten Pangandaran. Organisasi ini merupakan konsep sinergi dan kerja sama dalam upaya pengembangan potensi pembangunan setiap daerah perbatasan.
Dalam tanggapan rapatnya, Wakil Wali Kota Banjar mengatakan bahwa Pemerintah Kota Banjar mendukung Program Kerja dari KUNCI BERSAMA, sehingga kekosongan Ketua Satker KUNCI BERSAMA secepatnya harus segera di isi dengan mekanisme pemilihan sesuai dengan Keputusan Rapat Luar Biasa ini. Untuk tempat kedudukan hukum, Sekretariat Satker KUNCI BERSAMA periode 2022-2025 dan periode berikutnya, Wakil Wali Kota mengusulkan untuk berada di Kabupaten Kuningan, mengingat selama ini Satker KUNCI BERSAMA telah bekerja dengan baik sesuai dengan Program Kerja Satker KUNCI BERSAMA. “Pelaksanaan Porsenitas dan Pameran Produk Unggulan, saya mendukung digelar setiap tahun dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat. Inilah peluang kita untuk membuka ruang bagi para Pelaku UMKM kita untuk memasarkan produk unggulan mereka. Untuk penambahan anggota baru, Kota Banjar sangat terbuka jika ada Pemerintah Daerah lain yang akan ikut bergabung dengan kita di KUNCI BERSAMA,” jelas Wakil Wali Kota.
Wakil Wali Kota berharap, Jalinan sinergi dan kerja sama antar anggota KUNCI BERSAMA semakin erat terjalin. Hasil Rapat Luar Biasa KUNCI BERSAMA Tahun 2022 menyepakati beberapa kesepakatan, diantaranya:
1. Menetapkan H. Acep Purnama, S.H., M.H. (Bupati Kuningan) sebagai Ketua Satker KUNCI BERSAMA Periode 2022-2025.
2. Menetapkan Kedudukan Hukum Sekretriat Satker KUNCI BERSAMA periode 2022-2025 berada di Kabupaten Kuningan.
3. Menetapkan Kabupaten Pangandaran sebagai Lokasi pelaksanaan Porsenitas Tahun 2022.
4. Menyepakati membuka Peluang Penerimaan Anggota Baru KUNCI BERSAMA.
Kegiatan ditutup dengan agenda Penandatanganan Berita Acara Hasil Rapat Luar Biasa Kunci Bersama Tahun 2022 oleh para Kepala Daerah.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …

Tinggalkan Balasan