Wakil Wali Kota Banjar Ikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Nasional Tahun 2022 Melalui Video Conference

Wakil Wali Kota Banjar, H.Nana Suryana, S.Pd., M.H. mengikuti kegiatan Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Nasional Tahun 2022 dari Istana Negara melalui video conference. Kamis (18/08/2022).
Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Presiden RI, juga dihadiri oleh Gubernur Bank Indonesia, dan seluruh Menteri Kabinet Indonesia Maju, serta diikuti oleh Gubernur dan Bupati/Wali Kota se-Indonesia melalui daring.
Dalam arahannya, Presiden mengatakan bahwa situasi global saat ini sedang tidak mudah, dimulai dengan pandemi Covid-19 yang belum sepenuhnya pulih. Terjadinya perang hingga terjadinya krisis energi, krisis pangan, serta krisis keuangan. “Hal ini memaksa kita untuk tidak boleh bekerja standar atau berdasar rutinitas semata karena keadaan sekarang tidak normal. Bekerja berdasarkan data, baik secara makro maupun mikro,” jelasnya.
Presiden memerintahkan kepada Gubernur serta Bupati/Wali Kota untuk bekerjasama dengan TPID untuk selalu mengecek kenaikan harga-harga barang penyebab inflasi di daerah khususnya harga pangan. “Kepala Daerah harus mengetahui tingkat inflasi di daerahnya. Lakukan kerja sama dan koordinasi antara TPID dan TPIP dalam penanggulangan inflasi. Saya juga perintahkan kepada Mendagri untuk segera membuat surat yang menyatakan bahwa anggaran tidak terduga dapat digunakan untuk penanggulangan inflasi seperti untuk anggaran transportasi bahan pangan,” ucap Presiden.
Hadir mendampingi Wakil Wali Kota, Asisten Daerah 2, Kepala Dinas KUKMP, perwakilan Bappelitbangda, perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian, serta Kepala Bagian PSDAP Setda Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …