Wakil Wali Kota Banjar Ikuti Kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia Tahun 2023

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., mengikuti kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia Tahun 2023, yang bertempat di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Kabupaten Bogor. Selasa (17/01/2023).
Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda Tahun 2023 ini, mengusung tema “Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi”. Rakornas ini dihadiri oleh 4.545 peserta yang terdiri dari seluruh Kementrian, Gubernur Bank Indonesia, seluruh Kepala Daerah se-Indonesia, serta seluruh Kepala Forkopimda Daerah.
Kegiatan yang dibuka secara langsung oleh Presiden Joko Widodo ini, membahas 4 (empat) topik utama yang terbagi dalam 4 (empat) Panel. Panel I membahas mengenai pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi, Panel II dengan bahasan penguatan investasi, hilirisasi, dan kemudahan perizinan berusaha, Panel III membahas mengenai penanganan Covid-19, stunting, kemiskinan dan jaring pengaman sosial, serta Panel IV dengan bahasan stabilitas politik, hukum, pengamanan, dan pengawasan.
Presiden Joko Widodo dalam arahannya mengungkapkan beberapa poin penting terkait kebijakan pemerintah. Salah satunya pemberantasan kemiskinan, perkuatan identitas kota, hingga penanganan stunting. Pada kesempatan itu juga, Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas kerja keras semua pihak, baik pusat maupun daerah, sehingga pandemi Covid-19 di tanah air dapat dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga. “Alhamdulillah, pandemi berhasil kita kelola dan kita kendalikan dengan baik, dan stabilitas ekonomi juga bisa kita manage, kita pertahankan sehingga berada pada posisi yang sangat baik. Ini berkat kerja keras kita semuanya,” ujar Presiden.
Ditemui selepas kegiatan, Wakil Wali Kota mengatakan bahwa, Rakornas ini membahas beberapa isu utama dalam pembangunan di Tahun 2023 ini terutama tentang pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi. “Hari ini, saya mengikuti Rakornas bersama Ketua DPRD Kota Banjar,  Kapolres, serta Kajari Kota Banjar. Dalam menghadapi Tahun 2023, meskipun laju pertumbuhan ekonomi secara nasional cukup bagus, inflasi juga terkendali, Tapi bukan berarti aman, kita tetap harus waspada dengan mengendalikan barang-barang potensial yang memberikan dampak kenaikan tingkat inflasi. Kota Banjar berkomitnen untuk terus berupaya melakukan kebijakan sesuai arahan dari Pemerintah Pusat,” jelas Wakil Wali Kota.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2023

About Kominfo Banjar

Check Also

INTEGRATED FARMING

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Banjar, …

Wali Kota Banjar Hadiri Kegiatan Pengajian Bulanan dan Istigotsah Tingkat Kota Banjar Tahun 2023

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana,S.Pd., menghadiri Kegiatan Pengajian Bulanan dan Istigotsah Tingkat Kota …