Wakil Wali Kota Banjar Hadiri Peresmian Bale Budaya Oleh Gubernur Di Kabupaten Bandung Barat

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Banjar, Dr. Drs. H. Ade Setiana, M.Pd., menghadiri kegiatan Peresmian Bale Budaya, yang bertempat di Kompleks Kota Baru Parahyangan, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Sabtu (20/08/2022).
Kegiatan ini diresmikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat dengan dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Wakil Kepala Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, para Kepala Daerah, Ketua Yayasan Wilasantana Talaga Manggung, Ketua Paguyuban Pasundan, serta Tokoh Budaya Jawa Barat.
Ketua Yayasan Wilasantana mengatakan bahwa pembangunan Pendopo Bale Budaya ini sengaja dibangun dengan tanpa sekat atau batasan, hal ini sebagai simbol bahwa Bale Budaya terbuka kepada seluruh budaya untuk berkolaborasi ‘ngamumule’ Budaya Sunda khususnya, umumnya budaya Indonesia. “Kami sekeluarga membangun Bale Budaya ini untuk diwakafkan penggunaannya untuk masyarakat dengan gratis,” ucapnya.
Gubernur Jawa Barat mengucapkan terima kasih, apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas sumbangan infrastruktur kebudayaan yang akan meningkatkan khazanah budaya masyarakat. “Ini akan menjadi contoh bagi masyarakat lain untuk beramal, bukan hanya bidang budaya saja, namun sesuai dengan kapasitas mereka. Selain pagelaran budaya, saya juga meminta izin untuk menggunakan bale budaya ini untuk menerima tamu, seperti para duta besar agar mereka tahu, betapa indahnya tanah Jawa Barat tidak kalah dengan keindahan daerah-daerah lain di luar negeri,” jelas Gubernur.
Ditemui setelah kegiatan, Wakil Wali Kota Banjar sangat mengapresiasi peresmian Bale Budaya ini. Dengan peresmian ini semakin menambah lokasi bagi pelaku seni, khususnya, untuk menyalurkan bakat dan potensi mereka. “Yang paling menggembirakan, masyarakat dapat menggunakanya dengan gratis, namun tentunya dengan tetap menjaga bangunan ini harus tetap terawat dengan baik,” tutur Wakil Wali Kota.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …