Wakil Wali Kota Banjar Hadiri Pelantikan Calon Staf Wilayah XIII dan Calon Staf Wilayah Banjar dan Pangandaran

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Pelantikan Calon Staf Wilayah XIII dan Calon Staf Wilayah Banjar dan Pangandaran, yang bertempat di Aula Somahna Bagja Dibuana,  Kantor Sekretariat Daerah Kota Banjar. Minggu (22/01/2023).
Kegiatan ini digelar oleh Forum Organisasi Siswa Intra Sekolah Provinsi Jawa Barat (FOJB) Wilayah III yang dirangkaikan dengan One Day Training (ODT) dengan mengusung tema Management Event & Leadership Skill”, serta melibatkan para pelajar se-Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XIII untuk mewujudkan Indonesia Generasi Emas 2045.
Dalam arahannya, Wakil Wali Kota mengatakan bahwa Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) merupakan sebuah wadah yang memfasilitasi para siswa untuk bekerja sesuai tugasnya masing-masing demi kepentingan sekolah dan seluruh siswa. Selain itu, OSIS juga berfungsi sebagai pendorong berkembangnya kemampuan dan kreativitas siswa. “Disinilah langkah awal  siswa belajar dalam berorganisasi, serta menjadi motivasi atau dorongan bagi seseorang agar dapat melakukan sesuatu yang lebih baik dan produktif, sehingga akan membentuk jati diri kita untuk kehidupan masa depan karena setiap hal yang kita lakukan di hari ini, menjadi rujukan di hari esok. Dalam organisasi, kita mengenal tiga hal, yaitu senioritas, loyalitas, dan solidaritas,” jelas Wakil Wali Kota.
Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota juga berpesan kepada seluruh pelajar untuk terus berinovasi serta memberikan ide dan gagasan guna berperan dalam pembangunan. Menurutnya, generasi muda harus menjadi seorang pelopor, bukan pengekor dalam pembangunan. “Dunia dapat dirubah dengan ide dan gagasan yang didukung dengan semangat yang berkobar. Untuk itu, teruslah berbuat lebih dibandingkan orang lain, karena orang yang sukses merupakan orang yang selalu berbuat lebih dibandingkan orang lain. Semoga adik-adik semua menjadi pemimpin dimasa depan, jadilah seorang pemimpin yang berguna bagi orang di sekeliling kita,” pungkas Wakil Wali Kota.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2023

About Kominfo Banjar

Check Also

INTEGRATED FARMING

Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKPPP) Kota Banjar, …

Wali Kota Banjar Hadiri Kegiatan Pengajian Bulanan dan Istigotsah Tingkat Kota Banjar Tahun 2023

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana,S.Pd., menghadiri Kegiatan Pengajian Bulanan dan Istigotsah Tingkat Kota …

Tinggalkan Balasan