Wakil Wali Kota Banjar Hadiri Indonesia Sustainable Procurement Expo (ISPE) Tahun 2022 di Bali

Dalam rangka membantu Pemerintah Indonesia untuk ikut serta menghidupkan dan memajukan kembali Industri Pengadaan Barang dan Jasa dan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang telah terdampak secara signifikan selama masa pandemi ini, Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) dan Kreen Indonesia berkolaborasi bersama Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dan Asosiasi Katalog Elektronik Nasional (AKEN) menyelengarakan Indonesia Sustainable Procurement Expo (ISPE) 2022 dengan tema : Sustainable Procurement for Indonesia’s Best Future, pada 2-3 Juni 2022 di Bali International Convention
Center, Nusa Dua, Bali. Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut dengan didampingi oleh Asisten Daerah 2 serta beberapa Kepala Perangkat daerah. Kamis (02/6/2022).
Wakil Wali Kota beserta rombongan mengunjungi Expo di Indonesia Sustainable Procurement Expo (ISPE) 2022 yang didalamnya memamerkan produk-produk UMKM, Informasi Teknologi dan servis perlengkapan kantor yang berasal dari masing-masing anggota serta beberapa mitra anggota APEKSI.
Ditemui setelah kegiatan, Wakil Wali Kota menuturkan bahwa Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) bersama Asosiasi Katalog Elektronik Nasional (AKEN) diharapkan dapat berkolaborasi dengan pelaku UMKM, sehingga dalam pengadaan barang dan jasa melibatkan produk lokal yang dihasilkan oleh para pelaku UMKM lokal. “Dengan mengunjungi kegiatan seperti ini, kita dapat melihat perkembangan teknologi informasi yang nantinya dapat diterapkan di Kota Banjar untuk membantu para pelaku UMKM,” jelasnya.
Dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat, tambah Wakil Wali Kota, berbagai industri berlomba-lomba untuk mengikuti perkembangan teknologi. UMKM pun akan melakukan hal yang sama dengan melakukan digitalisasi UMKM. “Pemerintah Kota Banjar berkomitmen untuk membantu para pelaku UMKM dalam upaya pemulihan ekonomi dengan bantuan modal dan pemberian pelatihan bagi para pelaku UMKM di Kota Banjar, dari pembuatan produk pengemasan, promosi hingga pemasaran,” pungkas Wakil Wali Kota.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas Covid-19  Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022 …

Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny Dorong Saling Dukung di Forum Internasional

Siaran Pers No. 269/HM/KOMINFO/06/2022 Rabu, 29 Juni 2022 Tentang Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny …