Wakil Wali Kota Banjar Hadiri Gelar Produk Unggulan Desa Di Kabupaten Ciamis

Bertempat di Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., M.H., menghadiri Gelar Produk Unggulan Desa se-Kabupaten Ciamis. Selasa (11/10/2022).
Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Ciamis, dengan dihadiri oleh perwakilan Kepala DPMD Provinsi Jawa Barat, perwakilan Forkopimda Kabupaten Ciamis, Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis, serta para Kepala DPMD se-Priangan Timur. Gelar Produk Unggulan ini diikuti oleh 27 Desa terbaik se-Kabupaten Ciamis yang menampilkan produk unggulan masing-masing Desa.
Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota menuturkan kegiatan seperti ini merupakan sebuah inovasi luar biasa pasca pandemi. Saat ini, Pemerintah gencar melakukan program akselerasi pemulihan ekonomi. ”Pandemi memaksa kita untuk melakukan pembatasan termasuk kegiatan ekonomi. Hal ini membuat iklim investasi menurun dan sangat berdampak terhadap rekan-rekan pelaku UMKM. Namun demikian, Pelaku UMKM mampu bertahan dengan upaya pemasaran online dan digitalisasi,” ujar Wakil Wali Kota.
Lebih lanjut, beliau   mengatakan dengan mengikuti kegiatan ini Kota Banjar dapat melakukan Studi Tiru dari Kabupaten Ciamis, khususnya dalam pengembangan UMKM. Wakil Wali Kota juga mengharapkan adanya substitusi produk UMKM antara Kabupaten Ciamis dengan Kota Banjar, sehingga akan membuka pasar baru bagi Pelaku UMKM. “Apa yang tidak dimiliki oleh Kota Banjar dapat dipenuhi oleh UMKM Kabupaten Ciamis, demikian juga Kota Banjar akan mengisi kebutuhan produk yang tidak ada  di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya.
Kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan stand produk UMKN Unggulan dari setiap Desa.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur

Sebagai upaya ikut peduli dengan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kota Banjar menyalurkan …

Wakil Wali Kota Banjar Buka Sosialisasi Bantuan Sosial Dana Transfer Umum Pelaku Wirausaha Baru Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, …