Wakil Wali Kota Banjar Hadiri Dies Natalis GMNI Ke-68

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., membuka Kegiatan Dies Natalis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) yang ke-68 yang bertempat di Saung Omah Kota Banjar. Minggu (20/3/2022).
Kegiatan yang digelar oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Kota Banjar ini, turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD, Ketua Bawaslu Kota Banjar, Komisioner KPU, Serta Ketua DPC GMNI Kota Banjar. Wakil Wali Kota mengucapkan selamat atas Dies Natalis GMNI ke-68 ini. Usia 68 merupakan usia yang sudah matang. Seluruh keluarga besar GMNI harus faham betul bagaimana Pancasila lahir sehingga menjadi dasar negara dan falsafah hidup Bangsa Indonesia. Bangsa Indonesia lahir dari kebhinekaan, namun berkat kedaulatan penuh Indonesia lahir dan tetap kokoh hingga saat ini. “Sebuah tugas besar berada dipundak rekan-rekan semua untuk tetap menjaga kedaulatan NKRI yang kita cintai ini. Kita tetap mengikuti era modernisasi dengan tidak pernah melupakan budaya sendiri,” jelasnya.
Beliau berharap momen hari jadi GMNI menjadi awal lahirnya kembali ajaran Soekarno yang mulai pudar. GMNI berperan penting dalam mengingatkan generasi muda tentang wawasan kebangsaan dimana bangsa ini terbentuk dari perbedaan. “Saya harap, anggota GMNI akan terus berjuang untuk mengisi kemerdekaan ini. Tujuan utama dari kemerdekaan itu adalah mensejahterakan rakyat,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …