Wakil Wali Kota Banjar Hadiri Acara Rukyatul Hilal Awal Dzulhijah 1443 H/2022 M Tingkat Kota Banjar

Penentuan awal Dzulhijah 1443 H sebagai penetapan Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada tanggal 10 Dzulhijah, dipantau Kementerian Agama (Kemenag) dengan menggelar Rukyatul Hilal atau pengamatan hilal awal Dzulhijah 1443 H. Kegiatan Rukyatul Hilal Awal Dzulhijah 1443 H/2022 M Tingkat Kota Banjar digelar di POB Gunung Putri, Lapas II B Banjar yang dibuka secara langsung oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd. Rabu (29/6/2022).
Wakil Wali Kota Banjar, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini. Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi bagi umat muslim di Kota Banjar, khususnya dalam penentuan awal bulan Dzulhijah 1443H. “Kegiatan Rukyatul Hilal ini menjadi ajang silaturahmi dengan saudar-saudara kita dari Kabupaten/Kota tetangga. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kalapas Banjar yang selalu menerima kita dengan tangan terbuka dalam setiap kegiatan Rukyatul Hilal,” jelasnya.
Disinggung tentang pengadaan alat-alat pendukung pengamatan Rukyatul Hilal, Wakil Wali Kota menuturkan, bahwa Pemerintah Kota Banjar akan kembali menganggarkan pembelian teropong, mengingat teropong yang selama ini digunakan merupakan peralatan yang sudah cukup lama. “Nanti kita akan bahas di penganggaran dengan tetap mempertimbangkan kemampuan anggaran kita. Semoga kita segera mempunyai alat yang lebih baik lagi untuk digunakan dalam kegiatan Rukyatul Hilal seperti ini,” pungkasnya.
Hadir dalam kegiatan ini, Kalapas Banjar, Kepala Kementrian Agama Kota Banjar, Wakil Ketua Pengadilan Agama Kota Banjar, perwakilan Pengadilan Agama Ciamis dan Tasikmalaya, serta Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …