Wakil Wali Kota Banjar Hadiri Acara Penyaluran Zakat Mal NU Care-LAZISNU Kota

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana, S.Pd., menghadiri kegiatan Penyaluran Zakat Mal NU Care-LAZISNU Kota Banjar di Gedung PC NU Kota Banjar Dusun Rancakole, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman. Minggu (17/4/2022).
NU Care-LAZISNU merupakan lembaga nirlaba milik perkumpulan Nahdlatul Ulama (NU) yang bertujuan untuk berkhidmat dalam rangka membantu kesejahteraan dan kemandirian umat; mengangkat harkat sosial dengan mendayagunakan dana Zakat, Infak, Sedekah (ZIS) dan dana sosial-keagamaan lainnya. Penyaluran Zakat hari ini diserahkan kepada 220 mustahik se-Kota Banjar yang masing-masing akan menerima uang tunai Rp. 100.000,- serta paket sembako senilai Rp. 75.000,-.
Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan penyaluran zakat bagi mustahik di Kota Banjar. Pengelolaan zakat di Kota Banjar selama ini dilakukan oleh Baznas Kota Banjar. Di Kota Banjar seluruh ASN diwajibkan menyalurkan zakatnya melalui Baznas Kota Banjar sehingga pengelelolaanya tranpfaran dan akuntabel. “Saya berharap setelah NU Care-LAZISNU hadir di Kota Banjar akan bersinergi dengan Baznas Kota Banjar dalam hal pengelolaan zakat. Saya yakin seluruh anggota NU telah faham akan pentingnya Zakat dalam membantu sesama. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh aghnia yang telah menyalurkan zakatnya melalui lembaga-lembaga tersebut,” ucapnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Launching Program Penyaluran Bantuan Tunai Kaki Lima Dan Warung (BTKLW) Minyak Goreng Oleh TNI Kodim 0613/Ciamis

Bertempat di Makoramil 1313 Banjar, Wali Kota, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan …

Launching Program Bantuan Sosial RASTRA Daerah Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Halaman Pendopo Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., …