Wakil Wali Kota Banjar Buka Turnamen Sepak Bola Aprat Cup

Jumat, 3 Desember 2021, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., membuka Turnamen Sepak Bola Raharja Muda Aprat Cup, yang bertempat di Lapang Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja. Turnamen sepakbola ini diikuti oleh 16 tim yang berasal dari Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Ciamis, Kodim 0613 Ciamis serta tim dari Kabupaten Cilacap.
Ketua Aprat (Anak Prapatan) Raharja, Agus Wandi mengatakan kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Organisasi Kepemudaan Aprat dengan Karang Taruna Muda Raharja. “Kegiatan ini digelar dalam rangka peringatan HUT Ke-22 Aprat, yang diikuti oleh 16 tim, yang berasal dari Kota Banjar dan Kabupaten maupun kota tetangga. Rencananya, kegiatan ini digelar selama 16 hari untuk memperebutkan uang pembinaan bagi Juara 1, 2 dan 3,” terangnya.
Wakil Wali Kota mengapresiasi kegiatan seperti ini sebagai salah satu ajang pencarian minat dan bakat atlet Sepak Bola Kota Banjar. “Saya sangat mendukung kegiatan seperti ini. Turnamen ini dapat menjadi tolak ukur keberhasilan hasil latihan yang dilaksanakan selama ini. Meskipun pandemi masih belum berakhir, namun olah raga tetap harus dijalankan untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh,” jelasnya.
Wakil Wali Kota dalam sambutannya mengingatkan untuk selalu menjaga sportifitas selama turnamen berlangsung. “Juara jangan dijadikan tujuan utama, namun silaturahmi dan mencari persahabatan harus menjadi tujuan bersama, sehingga persaingan menjadi sehat dan sportif,” katanya dalam pembukaan turnamen persahabatan ini.
Wakil Wali Kota berharap agar para pemain selain bisa menjaga sportifitas juga menjadikan turnamen kali ini sebagai ajang untuk menjalin persaudaran antar klub sepak bola. “Sehingga persepakbolaan semakin berkembang meskipun di masa pandemi seperti saat ini,” imbuhnya.
Hal senada dikatakan Kepala Desa Raharja, Yayat Ruhiyat selaku tuan rumah turnamen sepak bola kali ini. “Kami memanfaatkan momentum PPKM level 1 di Kota Banjar untuk menggelar turnamen ini dan semoga melalui turnamen ini bisa dimanfaatkan masyarakat Desa Raharja untuk meningkatkan aktivitas perekonomiannya,” katanya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2022 …

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas COVID-19 Kota Banjar Diunggah : Bidang Informatika Kota Banjar, 2022 …