Wakil Wali Kota Banjar Buka Kegiatan Pendidikan dan Latihan Perkoperasian Bagi Koperasi di Wilayah Kota Banjar

Bertempat di Aula Backyard Cafe and Eatery, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., membuka Kegiatan Pendidikan Dan Latihan Perkoperasian Bagi Koperasi Di Wilayah Keanggotaan Dalam Daerah Kabupaten/Kota, Sub Kegiatan Peningkatan Pemahaman Dan Pengetahuan Perkoperasian Serta Kapasitas dan Kompetensi SDM Koperasi Tahun Anggaran 2022. Rabu, (21/09/2022).
Kegiatan ini diikuti oleh 25 orang peserta yang berasal dari pengurus Koperasi se-Kota Banjar. Dalam kesempatan ini juga dilakukan diskusi dalam menyusun rencana Pembentukan Koperasi Sekunder di Kota Banjar. Koperasi Sekunder merupakan koperasi yang didirikan oleh, dan beranggotakan koperasi, dibentuk oleh sekurang-kurangnya 3 (tiga) koperasi.
Menurut Wakil Wali Kota, pengembangan Koperasi Sekunder merupakan satu langkah maju dalam pengembangan Koperasi karena selain sah menurut amanat Undang-undang, adanya Koperasi Sekunder juga dapat menjadi tolok ukur keberhasilan pengembangan koperasi. Hal ini disebabkan dengan semakin banyak Koperasi Sekunder, maka akan terjadi efisiensi pengelolaan, pembinaan dan fasilitasi, baik oleh Pemerintah maupun lembaga lainnya. “Dengan adanya pelatihan ini, saya berharap kualitas SDM Koperasi di Kota Banjar akan semakin baik. Ke depan, saya yakin, jika koperasi dikelola dengan baik, koperasi akan menjadi lokomotif ekonomi yang ada di Kota Banjar,” jelasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …

Tinggalkan Balasan