Wakil Wali Kota Banjar Buka Kegiatan Pembinaan Pekerja Sosial Masyarakat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula DINSOSP3A Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., membuka kegiatan Pembinaan Pekerja Sosial Masyarakat Kota Banjar Tahun 2022. Kegiatan ini diikuti oleh 35 orang Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) se-Kota Banjar dalam rangka peningkatan kompetensi seluruh PSM di Kota Banjar. Senin (5/9/2022).
PSM sendiri merupakan warga masyarakat yang mempunyai kepedulian wawasan dan komitmen serta pengabdian di bidang sosial kemanusiaan yang diakui secara legal formal melalui Permensos Nomor 10 Tahun 2019 tentang Pekerja Sosial Masyarakat.
Menurut Wakil Wali Kota, PSM sebagai mitra Pemerintah memerlukan individu yang mempunyai kapasitas dan kemampuan sebagai fasilitator antara masyarakat dengan Pemerintah di bidang Sosial. “Masih banyak masyarakat miskin yang tidak mempunyai akses untuk mendapatkan perlindungan sosial, seperti bantuan sosial dari Pemerintah. Untuk itu, saya berharap PSM hadir memfasilitasi masyarakat guna mendapatkan perlindungan sosial dari Pemerintah,” jelasnya.
Wakil Wali Kota menekankan, dengan kegiatan ini akan terjalin komunikasi yang erat antara PSM dengan Pemerintah. PSM juga mampu mengerti alur pengajuan bantuan sosial melalui Perangkat Daerah terkait. “PSM harus memahami landasan strategis nasional dalam upaya penanggulangan kemiskinan, yaitu dengan upaya mengurangi beban pengeluaran masyarakat miskin, meningkatkan pendapatan masyarakat miskin, adanya jaminan bagi masyarakat miskin untuk melakukan kegiatan UKM, serta mensinergikan antara program dan pelaksanaan. Saya juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh PSM di Kota Banjar dalam upaya perlindungan sosial di Kota Banjar,” pungkas Wakil Wali Kota.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …