Wakil Wali Kota Banjar Buka Kegiatan Banjar Patroman Festival

Bertempat di Jalan Sudiro Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, SP., M.H., membuka kegiatan Banjar Patroman Festival. Sabtu, (19/11/2022).
Gelaran ini merupakan sebuah kolaborasi antara Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas KUKMP Kota Banjar, Bank BJB, serta pelaku UMKM Kota Banjar, dengan menampilkan berbagai kegiatan seperti Gelar Produk UMKM, Pentas Seni Budaya, serta Festival Band Pelajar se-Kota Banjar. Kepala Dinas KUKMP Kota Banjar, Edi Herdianto, S.Sos., dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini di gelar selama 2 hari, yang diikuti oleh 50 pelaku UMKM binaan Dinas KUKMP, yang bertujuan untuk memberi kesempatan kepada pelaku UMKM Kota Banjar untuk mempromosikan dan memasarkan produk mereka dalam satu gelaran yang dikolaborasikan dengan gelaran seni dari para pelaku seni serta generasi muda di Kota Banjar.
Wakil Wali Kota menuturkan, bahwa gelaran ini merupakan salah satu perwujudan dari upaya Pemerintah Kota Banjar menjadi Kota Tujuan Event. Kota Banjar telah mempunyai kalender event dalam setahun yang mengagendakan gelaran event-event di setiap bulannya. “Kita paksa dengan hormat pengunjung datang ke Kota Banjar dengan cara menggelar event sebanyak-banyaknya di Kota Banjar. Dari setiap gelaran event tersebut, dikolaborasikan dengan penampilan seni, serta membuka ruang bagi pelaku UMKM kita, untuk memasarkan produk mereka sehingga diharapkan akan menimbulkan multiplayer efek bagi percepatan pertumbuhan ekonomi di Kota Banjar,” jelasnya.
Lebih lanjut, Wakil Wali Kota mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah bukti nyata kolaborasi antara 3 komponen, yaitu Pemerintah Kota Banjar, Bank BJB serta pelaku UMKM. “Ada sinergitas dan saling dukung antara budaya dan ekonomi. Di area ini dibuka gelaran seni, sehingga memancing orang untuk datang, dan berbelanja produk-produk UMKM di sini. Ke depan kegiatan ini diagendakan sebagai agenda tahunan dengan lokasi yang berbeda-beda dengan konsep yang sama. Saya berharap event-event yang telah kita agendakan akan menjadi sebuah daya tarik bagi pengunjung untuk berkunjung ke Kota Banjar,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur

Sebagai upaya ikut peduli dengan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kota Banjar menyalurkan …

Wakil Wali Kota Banjar Buka Sosialisasi Bantuan Sosial Dana Transfer Umum Pelaku Wirausaha Baru Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, …

Tinggalkan Balasan