Wakil Wali Kota Banjar Buka Basic Training Latihan Kader I (LK-1) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STIKES Bina Putera Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd. M.H., membuka kegiatan Pelatihan Kader I (Basic Training) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat STIKES Bina Putera Cabang Kota Banjar, yang bertempat di Aula Kampus STIKES Bina Putera Kota Banjar, Sabtu (05/11/2022).
Kegiatan yang digelar selama 3 (tiga) hari ini diikuti oleh 15 orang peserta yang merupakan anggota HMI Komisariat STIKES Bina Putera Cabang Kota Banjar dengan menghadirkan narasumber dari Pengurus Cabang HMI, serta alumni HMI Cabang Kota Banjar.
Pelatihan ini bertujuan agar terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas akademis sadar akan fungsi dan peranannya dalam berorganisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan kader bangsa.
Mengawali sambutannya, Wakil Wali Kota Banjar, mengapresiasi kegiatan yang digelar. Menurutnya, Pemerintah sangat mendukung kegiatan pembinaan dan pengkaderan anggota HMI untuk menyiapkan generasi yang siap memajukan organisasi. “Inilah langkah awal untuk memupuk seluruh peserta agar memiliki kemampuan akademis yang baik namun tetap memiliki kesadaran dan tanggung jawab dengan disertai ahlakul karimah yang baik,” jelasnya.
Lebih lanjut, Wakil Wali Kota mengatakan bahwa saat ini diperlukan generasi muda yang memiliki ide, gagasan, dan semangat sehingga mampu berkontribusi dalam pengembangan pembangunan di Kota Banjar. Jika dulu para pejuang merebut kemerdekaan dengan darah dan nyawa, tugas generasi muda sekarang adalah mengisi kemerdekaan dengan terus mengembangkan potensi diri dan menuntut ilmu dan mengamalkan ilmu yang didapat agar bermanfaat bagi orang lain. “Dalam kesempatan ini saya juga mengingatkan, jika ingin meraih kesuksesan, maka kita harus berbuat lebih daripada orang kebanyakan. Semoga dari para peserta ini akan lahir pemimpin-pemimpin yang akan meneruskan perjuangan untuk mensejahterakan masyarakat,” pesan Wakil Wali Kota Banjar.
Turut hadir dalam kesempatan tersebut, perwakilan Polres Banjar, Ketua Lembaga STIKES Bina Putera Banjar, Ketua HMI Kota Banjar, serta Ketua HMI Komisariat STIKES Bina Putera Cabang Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur

Sebagai upaya ikut peduli dengan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kota Banjar menyalurkan …

Wakil Wali Kota Banjar Buka Sosialisasi Bantuan Sosial Dana Transfer Umum Pelaku Wirausaha Baru Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, …