Wakil Wali Kota Banjar Buka Acara Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Narkoba

Bertempat di Ruang Rapat Saber Pungli Sekretariat Daerah Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd, M.H., membuka acara Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Narkoba. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan Kecamatan, Desa/Kelurahan se-Kota Banjar, dengan narasumber dari Polres Banjar. Hadir dalam kesempatan tersebut Kasie Intel Kejaksaan Negeri Kota Banjar serta Kepala Bagian Hukum Setda Kota Banjar. Selasa (23/08/2022).
Wakil Wali Kota sangat  mengapresiasi terlaksananya kegiatan seperti ini. Menurutnya hukum merupakan serangkaian peraturan yang bersifat mengikat dan memaksa. Jika tidak mematuhi atau melanggarnya, maka akan dikenai sanksi. “Hukum dibuat untuk menciptakan kondisi lingkungan masyarakat yang tertib, aman dan nyaman. Hukum bersifat wajib untuk dipatuhi seluruh lapisan masyarakat tanpa pandang bulu. Dalam menciptakan masyarakat yang paham dan patuh hukum, diperlukan sebuah edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat. Kegiatan hari ini merupakan sebuah upaya dari Pemerintah bersinergi dengan Instansi terkait untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan materi tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Narkoba,” jelasnya.
Beliau  berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan serius, sehingga dapat menyampaikan kembali hasil sosialisasi ini kepada rekan kerja hingga masyarakat. “Manfaatkan kegiatan ini dengan baik, ikuti, pahami, dan sosialisasikan kembali materi hari ini kepada masyarakat sekeliling guna menciptakan masyarakat Kota Banjar yang faham dan sadar hukum sehingga tercipta Kota Banjar yang kondusif,” pesannya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …