Wakil Wali Kota Banjar Buka Acara Kontes Seni Ketangkasan Domba Garut Wilayah Priangan Timur

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., membuka acara Kontes Seni Ketangkasan Domba Garut Wilayah Priangan Timur Dalam Rangka Peringatan HUT RI Ke-77, yang berlangsung di Wana Wisata Situ Leutik, Desa Cibeureum, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. Minggu (14/8/2022).
Gelaran ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun pada Peringatan HUT RI. Untuk tahun ini, kegiatan ini diikuti oleh pecinta domba dari dalam dan luar Kota Banjar yang berjumlah sekitar kurang lebih 100 peserta.
Wakil Wali Kota menuturkan bahwa dengan gelaran ini terlihat geliat ekonomi yang mulai tumbuh di Kota Banjar,  dengan banyaknya warga yang menjajakan makanan disekitar lokasi. “Gelaran ini juga merupakan salah satu wadah bagi pecinta domba untuk mengekspresikan kecintaanya kepada domba. Di balik ini sebenarnya terdapat peluang besar bagi para peternak domba untuk meningkatkan jumlah ternak domba mereka. Pasarnya terbuka lebar, telah banyak pecinta domba baik dari Kota Banjar maupun luar Kota Banjar,” jelasnya.
Beliau menambahkan, bahwa ke depan, pihak penyelenggara untuk selalu berkoordinasi dengan daerah lain agar gelaran ini jadwalnya tidak bentrok dengan kontes domba di wilayah lain, sehingga acara ini lebih meriah dengan jumlah peserta yang lebih banyak. Hadir dalam  kegiatan tersebut, Forkopimda Kota Banjar, para Kepala Perangkat Daerah, serta Ketua HPDKI Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …