Home / Berita Banjar / VERIFIKASI P2WKSS

VERIFIKASI P2WKSS

    Senin, 06 November 2017 dilaksanakan Penilaian Monitoring dan Evaluasi Program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2017, bertempat di Desa Binangun Kecamatan Pataruman Kota Banjar. Acara tersebut dihadiri oleh  Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si, dan Tim Evaluasi  P2WKSS Provinsi Jawa Barat, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Banjar dan Anggota, Camat Pataruman,  Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Banjar, para Kepala OPD, Kades Binangun, Ketua beserta Anggota Tim Penggerak PKK Desa, Kader  Posyandu serta seluruh lapisan warga masyarakat Desa Binangun.
     Kehadiran  Wali Kota Banjar beserta Tim Evaluasi P2WKSS Provinsi Jawa Barat disambut langsung oleh Kepala Desa Binangun beserta seluruh lapisan warga masyarakat Desa Binangun dan disambut dengan penampilan Forum Anak Kota Banjar.
Tim Evaluasi Program Terpadu P2WKSS Provinsi Jawa Barat diketuai oleh Ibu Surtilah Yani Yulianingsih, S.IP selaku Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana ( BP3AKB ) Provinsi Jawa Barat.
      Menurut Wali kota penilaian monitoring dan evaluasi P2WKSS ini adalah momen yang tepat untuk meningkatkan motivasi masyarakat setiap peserta untuk lebih meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan cita-cita mulia yaitu, mewujudkan keluarga berkualitas, sehat sejahtera baik lahir maupun batin, dan upaya untuk mewujudkan ketahanan keluarga sehingga, keluarga bisa menjadi anggota keluarga dengan lebih baik. Desa Binangun ini merupakan salah satu wilayah di Kota Banjar yang ditetapkan sebagai salah satu lokasi binaan P2WKSS Kota Banjar melalui mekanisme yang berlaku dan sesuai dengan kriteria program diantaranya keluarga yang kurang memenuhi standar kesehatan keluarga, masyarakat yang masih membutuhkan perhatian pemerintah dalam bidang pendidikan, dan kurangnya kesadaran dalam masyarakat PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat).
     Beliau berharap harus ada perubahan, serta peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera di Desa Binangun Kota Banjar bisa lebih meningkat dan harus bisa menjadi super tim yang dapat bekerjasama, bergotong-royong untuk memperbaiki keadaan lingkungan dengan PHBS ( Pola Hidup Bersih dan Sehat ), KRPL ( Kawasan Rumah Pangan Lestari ) dan program yang lainnya. Dalam acara ini juga Wali Kota memberikan bantuan berupa kursi roda kepada Julian penderita cacat asal Priagung.
       
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About admin

Check Also

SIARAN PERS NO. 330/HM/KOMINFO/11/2017 Tanggal 20 November 2017 Tentang FESTIVAL DESA TIK (DESTIKA) 2017

SIARAN PERS NO. 330/HM/KOMINFO/11/2017 Tanggal 20 November 2017 Tentang FESTIVAL DESA TIK (DESTIKA) 2017 Jakarta, …

Simulasi Penanggulangan Bencana Kebakaran di RSUD Kota Banjar

     Gempa bumi mengguncang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Banjar. Korsleting pun terjadi …

Tinggalkan Balasan