Verifikasi Akhir Program Terpadu P2WKSS Provinsi Jawa Barat Di Desa Neglasari

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menerima Tim Verifikasi Akhir Program Terpadu Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Provinsi Jawa Barat yang bertempat di Gelanggang Olahraga Desa Neglasari, Kecamatan Banjar. Senin (29/11/2021).
Wali Kota mengatakan P2WKSS bertujuan untuk mewujudkan dan mengembangkan Keluarga Sehat, Sejahtera termasuk perlindungan perempuan dan anak dengan meningkatkan kedudukan, peran, kemampuan, kemandirian serta ketahanan mental dan spiritual perempuan melalui kegiatan lintas bidang pembangunan dalam rangka pembangunan masyarakat pedesaan melalui program-program dari setiap Perangkat Daerah. ”Perempuan yang sehat perempuan yang berdaya dalam bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang ekonomi dan bidang pemerintahan keamanan dan ketertiban Insha Allah menghasilkan anak dan keluarga yang berkualitas. Anak merupakan aset terbesar bangsa di masa yang akan datang anak yang sehat berbudi pekerti dan akhlak yang baik akan menjadi calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia,” jelasnya.
Kolaborasi program Provinsi Jawa Barat dan program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Banjar, Pemerintah Desa dan mitra yang tergabung dalam Pembina P2WKSS diharapkan dapat meningkatkan Perlindungan Anak, melaksanakan pemenuhan hak anak serta lingkungan sehat serta ramah perempuan dan anak.
Wali Kota menambahkan, Desa Neglasari yang mewakili Kota Banjar diharapkan Desa P2WKSS Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021. Namun beliau juga mengingatkan, untuk suksesnya pembangunan desa tentu membutuhkan dukungan dari seluruh pihak. Tujuan ini akan sulit digapai bilamana hanya pemerintah saja yang bergerak. “Peranan organisasi lokal, seperti organisasi pemuda, organisasi wanita maupun keagamaan yang semuanya harus diarahkan untuk mendorong segala peningkatan pembangunan desa dan menjaga dan memanfaatkan potensi desa yang tersedia menjadi nilai tambah untuk masyarakat,” pungkas Wali Kota.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2021

About Kominfo Banjar

Check Also

Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusahan Berbasis Resiko Melalui Sistem Online Single Submission Risk Based Approach

Bertempat di Aula Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjar, Wali …

Sosialisasi Implementasi Pengawasan Perizinan Berusahan Berbasis Resiko Melalui Sistem Online Single Submission Risk Based Approach

Bertempat di Aula Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjar, Wali …