Upacara Puncak Peringatan HUT Ke-77 TNI

Bertempat di Lapang Lokasana Kabupatan Ciamis, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Upacara Puncak Peringatan HUT ke-77 TNI,  Rabu (5/10/2022).
Wakil Wali Kota dengan didampingi oleh Kapolres Banjar, Kajari, perwakilan Lapas Banjar, Danyon Raider 323 Buaya Putih, serta para Ketua GOW Kota Banjar, singgah Ke Makodim 0613 Ciamis untuk memberikan ucapan kepada Jajaran TNI, dengan menyerahkan kue ulang tahun yang diterima secara langsung oleh Komandan Kodim 0613 Ciamis. Terlihat keakraban antar seluruh Forkopimda Kota Banjar, yang menandakan kekuatan sinergitas yang terjalin antara Pemerintah Kota Banjar dengan seluruh Jajaran Forkopimda.
Kemudian rombongan bergerak ke Lapang Lokasana Untuk mengikuti rangkaian Upacara Puncak Peringatan HUT ke-77 TNI. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Komandan Kodim 0613 Ciamis, Letkol. Inf. Wahyu Alfiyan Arisandi, S.I.P, M.I.Pol. Turut hadir dalam upacara tersebut, Bupati Ciamis, Bupati Pangandaran, Wakil Bupati Ciamis, Jajaran Forkopimda Ciamis, Banjar dan Pangandaran, para Ketua GOW, serta para Purnawirawan TNI.
Dalam amanatnya, Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa. “Berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya; hasil survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%. Sedangkan hasil survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93%. Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022, merilis hasil survei dukungan dan kepuasan kinerja TNI terhadap demokrasi, sebesar  93.5 %. Oleh karenanya, saya menghimbau kepada seluruh Prajurit TNI, dan PNS untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI,” pesannya.
Ditemui selepas kegiatan, Wakil Wali Kota mengucapkan selamat HUT Ke-77 TNI Tahun 2022. Momen HUT TNI tahun ini menjadi saat yang tepat untuk memberikan apresiasi, penghargaan dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI yang telah berjuang menjaga keutuhan dan keamanan NKRI. “Atas nama pribadi, Pemerintah, serta masyarakat Kota Banjar, saya menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun Ke-77 TNI, disertai dengan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi bangsa Indonesia dan tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan. TNI Adalah Kita, TNI Semakin Jaya,” ucapnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur

Sebagai upaya ikut peduli dengan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kota Banjar menyalurkan …

Wakil Wali Kota Banjar Buka Sosialisasi Bantuan Sosial Dana Transfer Umum Pelaku Wirausaha Baru Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, …