Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar, berlangsung Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tingkat Kota Banjar Tahun 2022. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., dengan Komandan Upacara, Lettu Inf. Marifin Arizal (Perwira dari Kesatuan Yonif Raider 323). Jumat (28/10/2022).
Kegiatan ini dihadiri secara langsung oleh Wakil Wali Kota Banjar, Ketua DPRD beserta anggota DPRD Kota Banjar, Forkopimda Kota Banjar, Sekretaris Daerah, seluruh Kepala Perangkat Daerah, serta Tokoh Pemuda se-Kota Banjar.
Wali Kota Banjar membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia.  Wali Kota mengatakan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi, pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar. Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan. “Sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan, peran pemuda dalam mempelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan-pergerakannya telah mengantarkan kepada Proklamasi Kemerdekaan Indonesia. Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa. Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan indonesia. Tema peringatan hari sumpah pemuda saat ini adalah bersatu bangun bangsa,” ucap Wali Kota.
Dalam kesempatan ini, Wali Kota mengajak kepada seluruh elemen bangsa untuk menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa. “Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda yang ke-94 ini sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kita bersama membangun bangsa, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan kepada kita bersama untuk mampu membangun persatuan bangsa dan menggapai cita-cita kejayaan Indonesia,” pungkas Wali Kota.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur

Sebagai upaya ikut peduli dengan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kota Banjar menyalurkan …

Wakil Wali Kota Banjar Buka Sosialisasi Bantuan Sosial Dana Transfer Umum Pelaku Wirausaha Baru Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, …