Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022

Peringatan Hari Santri bukanlah milik santri semata. Hari Santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan. Hal ini disampaikan oleh Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2022 yang bertempat  di Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar. “Karena itu, saya mengajak semua masyarakat Indonesia, apapun latar belakangnya, untuk turut serta ikut merayakan Hari Santri. Merayakan dengan cara napak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia,” ujar Wali Kota,  membacakan sambutan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. Sabtu (22/10/2022).
Menurut Wali Kota untuk Tahun 2022 ini, peringatan Hari Santri mengangkat tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”. Maksud dari tema tersebut adalah bahwa santri dalam kesejarahannya selalu terlibat aktif dalam setiap fase perjalanan Indonesia. Ketika Indonesia memanggil, santri tidak pernah mengatakan tidak. Santri dengan berbagai latar belakangnya siap sedia mendarmabhaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara.
Upacara puncak peringatan Hari Santri Tingkat Kota Banjar sendiri diikuti oleh ribuan santri se-Kota Banjar yang dihadiri secara langsung oleh Wali Kota dan  Wakil Wali Kota Banjar, Wakil ketua DPRD, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Kapolres, Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya, perwakilan Forkopimda, Ketua DMI, Ketua MUI, PC NU, serta Ketua Persatuan Pondok Pesantren se-Kota Banjar.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur

Sebagai upaya ikut peduli dengan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kota Banjar menyalurkan …

Wakil Wali Kota Banjar Buka Sosialisasi Bantuan Sosial Dana Transfer Umum Pelaku Wirausaha Baru Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, …