Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-61 Tingkat Kota Banjar

Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Banjar melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pramuka Ke-61 Tingkat Kota Banjar, dalam rangka Peringatan Hari Pramuka Ke-61 Tahun 2022,  di Lapangan Desa Sinar Tanjung, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Senin (15/8/2022).
Bertindak selaku Pembina Upacara, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Banjar, Sekretaris Daerah, perwakilan Forkopimda Kota Banjar, para Kepala Perangkat Daerah, serta Tokoh Pramuka Kota Banjar.
Dalam kegiatan tersebut, dilakukan penyerahan Penghargaan Lencana Pancawarsa II dari Ketua Kwartir Daerah Provinsi Jawa Barat kepada Drs. H. Asep Tatang, M. Si., yang diserahkan oleh Wakil Wali Kota Banjar. Lencana Pancawarsa yaitu tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa Gerakan Pramuka, sebagai penghargaan atas kesetiaannya kepada organisasi dan keaktifannya melakukan kegiatan orang dewasa Gerakan Pramuka selama 5 (lima) tahun atau kelipatannya secara terus-menerus.
Wakil Wali Kota membacakan sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka. Menurutnya, pada tanggal 14 Agustus 2022, Gerakan Pramuka Indonesia genap berusia 61 tahun. “Tema utama Peringatan Hari Pramuka ke-61 adalah ‘Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun  Ketangguhan Bangsa’. Tema ini menunjukkan tekad kuat kita untuk terus mengabdi tanpa batas di berbagai bidang. Pengabdian yang kita lakukan adalah bagian dari pendidikan di dalam Gerakan Pramuka. Sejak usia Pramuka Siaga, adik-adik telah dididik untuk memberikan perhatian terhadap sesama serta siap membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan,” kata Wakil Wali Kota.
Beliau juga mengucapkan terima kasih atas peran serta semua yang terlibat dalam membantu menanggulangi pandemi Covid-19, diantaranya melalui kegiatan Gerakan Disiplin Nasional dengan mematuhi protokol kesehatan, serta mengajak sebanyak mungkin orang untuk patuh terhadap protokol kesehatan. Beliau juga menambahkan bahwa momen Peringatan Hari Pramuka Ke-61 ini menjadi momentum yang tepat untuk mendidik generasi muda yang memiliki semangat cinta tanah air dan bangsa serta saling tolong menolong.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …