Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022

Setiap tahunnya, pada tanggal 2 Mei ditetapkan sebagai Hari Pendidikan Nasional oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui Keppres RI Nomor 316 Tahun 1959, merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah akan pentingnya pendidikan di negeri ini. Penetapan Hari Pendidikan Nasional dilatarbelakangi oleh sosok yang memiliki jasa luar biasa di dunia pendidikan kita, Ki Hadjar Dewantara, yang lahir pada tanggal 2 Mei 1889.
Upacara Hari Pendidikan Nasional Tingkat Kota Banjar digelar secara Daring dengan mengikuti Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional melalui kanal youtube Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI. Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S. Pd., hadir didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Banjar, Dr. Drs. H. Ade Setiana, M.Pd., Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjar beserta jajarannya. Jumat (13/5/2022).
Wakil Wali Kota mengatakan, momen Peringatan Hari Pendidikan Nasional ini diharapkan menjadi awal dalam penyelesaian masalah-masalah yang dihadapi oleh dunia pendidikan. Seperti pelaksanaan pembelajaran tatap muka, namun tentunya tidak menjadi penyebab timbulnya cluster baru penularan Covid-19. “Inilah yang harus kita waspadai, salah satunya dengan pengetatan Penerapan Protokol Kesehatan di sekolah. Tenaga pendidik dan anak didik harus kita lindungi,” jelasnya.
Beliau juga mengatakan bahwa Pemerintah harus hadir memberikan pelayanan pendidikan bagi masyarakat dengan adil. “Masyarakat kita mempunyai perbedaan kemampuan, khususnya ekonomi, disinilah Pemerintah harus hadir, seperti dengan melakukan program perlindungan masyarakat yang kurang mampu, namun mempunyai kecerdasan yang baik dengan cara memberikan bea siswa bagi mereka. Intinya, Pemerintah Kota Banjar berkomitmen agar seluruh masyarakat dapat mengenyam pendidikan dengan adil,” pungkasnya.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Perkembangan Covid-19 Kota Banjar

Sumber     : Satuan Tugas Covid-19  Kota Banjar Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022 …

Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny Dorong Saling Dukung di Forum Internasional

Siaran Pers No. 269/HM/KOMINFO/06/2022 Rabu, 29 Juni 2022 Tentang Galang Kerja Sama Resiprokal, Menteri Johnny …