UPACARA PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL YANG KE 108 TINGKAT KOTA BANJAR TAHUN 2016

menara-towerBanjar – Jumat 20 Mei 2016, telah dilaksanakan upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-108 tingkat Kota Banjar tahun 2016, bertempat di taman kota lapang Bhakti Kota Banjar. Walikota Banjar Dr.Hj. Ade Uu Sukaesih M.Si bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara hari kebangkitan nasional yang ke-108 tingkat Kota Banjar diikuti oleh para pejabat di ruang lingkup Pemerintah Kota Banjar, para pegawai dari tiap instansi dan OPD Kota Banjar, para kepala OPD, forum koordinasi pimpinan daerah Kota Banjar, TNI,Polri, ormas, guru, serta siswa-siswi perwakilan dari tiap sekolah Se-Kota Banjar.

Tema hari kebangkitan nasional yang ke 108 ini yaitu “mengukir makna kebangkitan nasional dengan mewujudkan Indonesia yang bekerja nyata, Mandiri, dan berkarakter.” yang diangkat untuk memperingati hari kebangkitan nasional tahun 2016. Dengan tema ini seluruh bangsa Indonesia ingin mewujudkan bahwa tantangan apapun yang dihadapi saat ini harus kita Jawab dengan menfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter.

Walikota Banjar menyampaikan sambutan dari Menteri komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, dan dalam sambutannya tersebut menyampaikan, “dalam memperingati hari kebangkitan nasional ini kita harus memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan dan memiliki cita-cita mulia untuk mengisi kemerdekaan dengan tampilnya sumber daya manusia yang unggul”. semua itu telah dicontohkan oleh para pendahulu bangsa ini yaitu perjuangan Budi Utomo yang dipimpin oleh Dr.Wahidin Sudiro Husodo dan Dr. Sutomo kemudian dilanjutkan oleh kaum muda pada tahun 1928 yang kemudian melahirkan Sumpah Pemuda. Melalui perjuangan yang terkenal lahirnya bangsa Indonesia memproklamirkan kemerdekaannya pada tanggal 17 Agustus 1945. Perjuangan para pahlawan atau pendahulu kita merupakan awal dari kebangkitan nasional.

Setelah upacara selesai dilaksanakan walikota Banjar menyerahkan penghargaan dari provinsi Jawa Barat kepada Disdikbud Kota Banjar sebagai penyanyi musik terbaik 1 pada pasanggiri seni tari, musik dan teater tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2016.Selanjutnya diberikan pula penghargaan kepada Dede Kuntara sebagai penata karawitan dan penyanyi terbaik pada pasanggiri seni tari, musik dan teater tahun 2016 tingkat provinsi Jawa Barat. dan kepada Ray Gisel Zakiyah sebagai suara sopran terbaik dalam audisi Gita Bahana Nusantara tahun 2016.

(DISHUBKOMINFOPAR KOTA BANJAR)

About kominfo banjar

Check Also

Wakil Wali Kota Banjar Tinjau Peternakan Domba Di Lokasi Sarana Asimilasi Dan Edukasi (SAE) Lapas Banjar

Wakil Wali Kota Banjar H. Nana Suryana bersama Kasatpol PP, Kepala Pelaksana BPBD, Kepala Bapelitbangda, …

Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022

Dalam rangka memperingati Hari Jalan Kaki Sedunia (World Walking Day) Tahun 2022, Wali Kota Banjar, …