Home / Berita Banjar / Upacara Peringatan Hari Ibu Ke 89 Tingkat Kota Banjar

Upacara Peringatan Hari Ibu Ke 89 Tingkat Kota Banjar

    Jum’at 22 Desember 2017, dilaksanakan upacara peringatan Hari Ibu ke-89 Tingkat Kota Banjar tahun 2017, bertempat di halaman Setda Kota Banjar.
   Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si, bertindak sebagai Inspektur upacara yang dihadiri dan diikuti oleh para pejabat lingkup Pemerintah Kota Banjar, para kepala OPD, Kapolresta Banjar, Danyon 323 Raider, Pabung Kodim 0613 Ciamis, Kajari Kota Banjar, Ketua DPRD Kota Banjar, forum koordinasi pimpinan daerah Kota Banjar, GOW Kota Banjar, TNI, Polri, serta para staf dan pegawai di ruang lingkup pemerintah Kota Banjar.
     Wali Kota Banjar dalam sambutannya menyampaikan himbauan dan ajakan kepada seluruh warga masyarakat Kota Banjar untuk menatap masa depan, karena saat ini ancaman dan tantangan terhadap kedaulatan bangsa semakin berkembang baik fisik, maupun non fisik, ancaman bersifat multi dimensi yang bersumber dari ideologi politik, ekonomi, dan sosial budaya. Dalam menghadapi ancaman multi dimensi maka konsep bela negara yang kita miliki juga harus bersifat multi dimensi dalam menegakkan bela negara, kita harus memiliki sifat dan sikap cinta tanah air, sadar berbangsa, dan bernegara, serta kepada Pancasila, rela berkorban, disiplin, optimisme, gotong royong dan integritas.
   Wali Kota Banjar menambahkan dengan peringatan Hari Ibu ke-89, diharapkan dapat mendorong semangat para pemangku kepemimpinan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan, dan peringatan Hari ibu ini dapat memiliki keyakinan yang besar bahwa kaum perempuan atau kaum ibu Indonesia jika memberi peluang mereka mampu dan meningkatkan kualitas hidupnya, serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya.
    Tema peringatan Hari Ibu ke-89 tahun 2017 adalah “Kesetaraan perempuan dan laki-laki untuk mewujudkan Indonesia bebas dari kekerasan terhadap perempuan dan anak, perdagangan orang, dan kesenjangan akses ekonomi terhadap perempuan.
 
Sumber        : Bagian Humas Setda Kota Banjar
Diunggah     : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2017

About kominfo banjar

Check Also

Syukuran Hari Bhayangkara Ke – 72

   Polres Banjar menggelar acara syukuran Hari Bhayangkara Ke-72, Rabu, 11 Juli 2018, mengusung tema …

Wali Kota Banjar raih Satya Lencana Pembangunan

   Melalui berbagai inovasi dan pengembangan Program KB di Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. …