UPACARA PENYAMBUTAN KIRAB API PON XIX DAN PEPARNAS XV TAHUN 2016

menara-towerBanjar – Rabu 07 September 2016, telah dilaksanakan upacara penyambutan kirab Api Pon XIX dan Peparnas XV tahun 2016, bertempat di Pendopo Kota Banjar. Walikota Banjar Dr.Hj.Ade Uu Sukaesih., M.Si, bertindak sebagai pembina upacara, Api Pon tiba di Kota Banjar sekitar Pkl. 09:30 Wib,

yang diserahkan oleh para atlet Kabupaten Ciamis kepada para atlet Kota Banjar yang selanjutnya diserahkan kepada Walikota Banjar di Pendopo Kota Banjar dengan disambut upacara adat khas Sunda dan aneka tari-tarian, kemudian Walikota Banjar menyerahkan kembali Api Pon kepada para atlet secara estafet yang akan melanjutkan kirab Api Pon, dan akan diserahkan kembali kepada atlet pembawa Api Pon dari Kabupaten Pangandaran secara estafet.

Dalam upacara tersebut dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima Api Pon XIX Jawa Barat Oleh atlet berprestasi Kota Banjar Dewi Astuti dan Asep Nuryuaridan .,S.H, serta Walikota Banjar. Kirab Api Pon yang dibawa oleh para atlet Kota Banjar, diberangkatkan dari pendopo Kota Banjar dengan ditandai pengibaran bendera Start oleh Walikota Banjar, Kirab Api Pon tersebut dilaksanakan dengan melintasi tiap kota dan kabupaten yang ada di Jawa Barat. Dan dilaksanakan pula penyerahan cenderamata oleh ketua kirab Api Pon Ir.Ali Sobari M.Ag yang diterima oleh Walikota Banjar Dr.Hj.Ade Uu Sukaesih., M.Si,
upacara penyambutan kirab Api Pon XIX dan Peparnas XV tahun 2016 (2)

Menurut walikota Banjar salah satu makna diadakannya kirab Api Pon ini adalah simbol kehangatan dan semangat yang bermanfaat, harapannya adalah semangat untuk mencapai Jabar ka hiji atau Jawa Barat menjadi No 1 dan juara di ajang Pekan Olahraga Nasional atau PON XIX tahun 2016 yang diadakan di Jawa Barat.

Upacara penyambutan kirab Api Pon ke XIX dan Peparnas ke XV tahun 2016 di Kota Banjar diikuti dan dihadiri oleh Wakil Walikota Banjar drg.H.DarmaDji PrawiraSetia.,M.Kes, para pejabat di ruang lingkup Pemerintah Kota Banjar, ketua DPRD Kota Banjar, forum koordinasi pimpinan daerah Kota Banjar, para kepala OPD, TNI, Polri, Satpol PP, Dishub, anggota pramuka, serta para atlet Kota Banjar.
screenshot.552
(DISHUBKOMINFOPAR KOTA BANJAR)

About kominfo banjar

Check Also

Istighosah Dan Do’a Bersama

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Istighosah dan Do’a Bersama …

Wali Kota Banjar Hadiri Acara Pembukaan Tahapan Penilaian Presentasi Kompetisi Inovasi Jawa Barat Tahun 2022

Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si., menghadiri kegiatan pembukaan Tahapan Penilaian Presentasi …