Upacara Pembukan Pekan Olahraga dan Seni Wilayah Perbatasan (Porsenitas) IX Tahun 2022

Bertempat di Alun-alun Paamprokan Kabupaten Pangandaran, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M.Si, didampingi oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., bersama Sekretaris Daerah Kota Banjar, Dr. Drs. H. Ade Setiana M.Pd., menghadiri kegiatan Upacara Pembukan Pekan Olahraga dan Seni Wilayah Perbatasan (Porsenitas). Rabu (02/11/2022).
Upacara pembukaan diawali dengan penampilan defile seluruh kontingen peserta Porsenitas, yang terdiri dari 9 (sembilan) kontingen daerah perbatasan, meliputi Kabupaten Pangandaran, Kota Banjar, Kota Cirebon, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten Cirebon dari Provinsi Jawa Barat. Kabupaten Cilacap dan Kabupaten Brebes dari Provinsi Jawa Tengah.
Kontingen Kota Banjar dipimpin secara langsung oleh Wali Kota Banjar didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Banjar, dengan menampilkan kesenian khas Kota Banjar yaitu Seni Jurig Sarengseng dari Desa Binangun, Kecamatan Pataruman. Seni Jurig Sarengseng merupakan bentuk seni dari budaya ngarumat jagat, atau memelihara dan menjaga alam. Para pemain kesenian Jurig Sarengseng ber-makeup hitam legam dengan kostum berbahan kayu. Hal ini merupakan gambaran dari sifat manusia yang suka merusak alam dan lingkungan.
Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Pangandaran yang dikuti oleh seluruh Kepala Daerah Anggota Kunci Bersama. Pembukaan Porsenitas ditandai dengan pemukulan kendang oleh seluruh Kepala Daerah Anggota Kunci Bersama.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur Pemerintah Kota Banjar Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bagi Korban Gempa Di Cianjur

Sebagai upaya ikut peduli dengan bencana gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kota Banjar menyalurkan …

Wakil Wali Kota Banjar Buka Sosialisasi Bantuan Sosial Dana Transfer Umum Pelaku Wirausaha Baru Tingkat Kota Banjar Tahun 2022

Bertempat di Aula Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, …