Tepang Juragan 2022

Sekretaris Daerah Kota Banjar, Dr. Drs. H. Ade Setiana, M.Pd., menghadiri kegiatan Tepang Juragan 2022, yang bertempat di Pendopo Kabupaten Tasikmalaya. Rabu (27/07/2022).
Kegiatan yang mengusung tema “Mendorong Investasi Kearifan Daerah Mendukung Pemulihan Ekonomi” ini diikuti oleh seluruh Pemerintah Daerah Wilayah Priangan Timur serta para investor serta para pengusaha.
Pertemuan ini mengagendakan pemaparan Potensi Investasi di masing-masing wilayah sehingga menarik para investor untuk melakukan pengembangan di wilayah Priangan Timur.
Sekretaris Daerah Kota Banjar menjelaskan bahwa Koridor Jalan Hamara Effendi ini memiliki karakteristik berbagai macam perdagangan, dimulai dari pedagang kaki lima, pertokoan hingga pasar induk. Konsep utamanya adalah kolaborasi antara Pemerintah Kota Banjar dengan calon investor untuk merelokasi PKL dan parkir pada lahan khusus yang telah dibangun pusat perbelanjaan dengan fasilitas kios dan parkir basement. “Prinsip yang digunakan dalam konsep ini adalah keterhubungan, kenyamanan, kesesuaian arah, ramah, menarik dan keselamatan. Sedangkan untuk prinsip street culinary adalah kearifan lokal, estetika, interaksi sosial dan fasilitas,” jelas beliau.
Sekretaris Daerah Kota Banjar mengatakan bahwa “Program ini didukung dengan jumlah UMKM di Kota Banjar sebanyak 20.581, yang terdiri dari usaha mikro sebanyak 19.665 dan usaha kecil sebanyak 916 pedagang. Adapun jumlah PKL di Jalan Hamara Efendi sebanyak 50 pedagang, jumlah toko sebanyak 35 kios. Selain itu adanya kuliner khas Kota Banjar seperti rangicok, rangginang dan kripas serta adanya event wisata atau budaya seperti Festival Citanduy, Kirab Budaya Janur, Pentas Gelar Karya Seni Budaya, Banjar Culinary Festival dan lain-lain,” tambahnya.
Beliau juga berharap, dengan pengembangan di wilayah tersebut akan menjadi daya tarik investor untuk menanamkan modalnya di Kota Banjar sehingga semakin banyak pengunjung datang ke Kota Banjar. Turut hadir mendampingi Sekretaris Daerah Kota Banjar, Kepala Bappelitbangda, Kepala Dinas KUKMP, serta Kepala DPMPTSP.

Sumber     : Bagian Umum Sekretariat Daerah  Kota Banjar
Diunggah  : Bidang Informatika Diskominfo Kota Banjar, 2022

About Kominfo Banjar

Check Also

Penanaman 1000 Pohon Kolaborasi Antara Lapas Banjar Dengan Peserta KKN PMP Kelompok 1 Desa Kujangsari Dari STISIP Bina Putera Kota Banjar

Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd., M.H., menghadiri kegiatan Penanaman 1000 Pohon, kolaborasi …

Tabligh Akbar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H Tingkat Kota Banjar

Bertempat di Alun-Alun Kota Banjar, Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, M. Si., …

Tinggalkan Balasan